Kevin / Marcus Punya Kelebihan yang Tak Dimiliki Pebulu Tangkis Lain

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 05 Desember 2018
Kevin / Marcus Punya Kelebihan yang Tak Dimiliki Pebulu Tangkis Lain
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Heryy Iman Pierngardi, membeberkan faktor utama mengapa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bisa meraih kesuksesan sejauh ini. Herry menilai, The Minions punya mental kuat yang tak dimiliki pebulu tangkis lain.

Kevin/Marcus tak segan bermain ngotot ketika tengah bersemangat meraih kemenangan. Juara All England 2018 itu juga kerap melemparkan psy war kepada lawan.

Mental seperti itu yang jarang dimiliki pebulu tangkis di era modern. Kevin/Marcus memiliki tekad pantang menyerah di lapangan.

Baca Juga:

Anthony Sinisuka Ginting Kesulitan Jawab Pertanyaan Matematika

Hasil Fuzhou China Open: Perang Saudara, Anthony Ginting Kandaskan Jonatan Christie

"Ya itu salah satu kelebihan Kevin/Marcus, motivasi. Saya rasa motivasi itu menutup segala kekurangan. Kalau motivasi mereka tinggi ya otomatis kualitas latihan bisa dia jaga, istirahat, makannya dijaga," ujar Herry.

Kevin/Marcus menjadi ganda putra tersukses pada 2018. Total, The Minions sudah meraih sembilan gelar pada tahun ini.

"Karena motivasi mereka kuat untuk tetap jadi juara, mempertahankan gelar, memecahkan rekor, ya itu motivasi tersendiri buat mereka," ungkap Herry.

"Saya sebagai pelatih mengarahkan saja. Misal ada kekurangan, ini boleh, ini jangan. Jadi lebih ke arah mengarahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon," tutur Herry.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memiliki peluang besar menggenapi raihan gelar mereka menjadi 10 pada akhir tahun ini. The Minions bakal turun pada BWF World Tour Final yang berlangsung di Guangzhou, China, 12-16 Desember.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan