Kevin / Marcus Siapkan Strategi Khusus untuk Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Agustus 2018
Kevin / Marcus Siapkan Strategi Khusus untuk Asian Games 2018
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memiliki strategi berbeda pada Asian Games 2018. The Minions tak ingin kegagalan pada Kejuaraan Dunia 2018 kembali terulang pada pesta olahraga Asia.

Pada Kejuaraan Dunia 2018, hasil yang diraih Kevin/Marcus sangat mengecewakan. Difavoritkan menjadi juara, The Minions justru tersingkir pada perempat final.

Kevin/Marcus kalah dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kedua pasangan tersebut kemungkinan besar bakal kembali berjumpa pada Asian Games 2018.

Namun, pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengaku sudah menemukan solusi dari kekalahan Kevin/Marcus pada Kejuaraan Dunia 2018. Hasil minor tersebut membuat Herry Ip kembali memoles The Minions menjadi lebih baik lagi.

"Hasil di kejuaraan dunia memang di luar harapan. Di satu sisi, yang namanya gagal pasti kami kecewa. Tapi kami lihat saja sisi positifnya. Dengan kekalahan di kejuaraan dunia, tandanya itu peringatan buat kami kalau ada kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki. Kekalahan itu bikin harus mawas diri, harus persiapkan diri lagi, apalagi kami jadi tuan rumah," ujar Herry, seperti dilansir situs PBSI, Kamis (16/8).

Herry mengakui permainan lama Kevin/Marcus sudah banyak dipelajari lawan. Pada Asian Games 2018, Herry menjamin jawara All England 2018 itu bakal memakai gaya yang berbeda.

"Pertandingan kan direkam dan dipelajari lawan. Di kejuaraan Dunia banyak faktor yang membuat Kevin/Marcus kalah. Untuk Asian Games, kami memang punya strategi yang agak berbeda, mengantisipasi permainan Kevin/Marcus yang sudah bisa terbaca lawan," tutur Herry Ip.

Kevin/Marcus merupakan tumpuan Indonesia untuk merebut medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis. PBSI berharap medali emas bisa disumbangkan ganda putra dan campuran Indonesia pada Asian Games 2018.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan