Kevin/Marcus Tak Akan Tampil di SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 28 Agustus 2019
Kevin/Marcus Tak Akan Tampil di SEA Games 2019
Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI telah menyiapkan daftar nama yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2019. Dalam urutan tersebut, tak ada ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Padahal, bulu tangkis dituntut menjadi juara umum pada SEA Games 2019. Namun, PBSI mencoba mengikuti aturan pemerintah yang mengharuskan adanya campuran senior dan junior dalam komposisi atlet.

Pemerintah menerapkan aturan di mana kontingen SEA Games 2019 harus berisi 40 persen pemain senior dan 60 persen pemain muda.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2019: Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian Lolos, Perang Saudara Tercipta di Semifinal

Kejuaraan Dunia 2019: Greysia/Apriyani Amankan Tiket Semifinal

"Atlet SEA Games 2019 long list sudah masuk. Komposisinya masih ada campuran senior dan junior," jelas sekjen PBSI, Achmad Budiharto.

"Tapi di long list terakhir, kita tahu nama Kevin/Marcus sudah tidak ada," sambungnya.

Pada SEA Games 2017, tim bulu tangkis Indonesia gagal memenuhi target menjadi juara umum setelah hanya mampu meraih dua emas dan empat perunggu. Sementara Thailand yang menempati peringkat pertama menyabet empat emas, dua perak, dan empat perunggu.

"Saya kira kami punya misi untuk regenerasi tim kita. Ya kami coba lakukan itu dengan segala konsekuensinya," ujar Budiharto.

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019 Kevin Sanjaya Sukamuljo Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan