Kevin-Prince Boateng, Si Kutu Loncat Harapan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Januari 2019
Kevin-Prince Boateng, Si Kutu Loncat Harapan Barcelona
Kevin-Prince Boateng (Situs resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona secara mengejutkan mengumumkan telah mendapatkan penggawa Sassuolo, Kevin-Prince Boateng. Transfer tersebut baru tercium media tidak lebih dari satu hari sebelumnya.

Secara garis besar, Barcelona ingin menjadikan Kevin-Prince Boateng sebagai pelapis Luis Suarez di lini depan. Sebab, saat ini meski masih tampil tajam, Suarez mulai sering diterpa cedera. Situasi tersebut riskan untuk Barcelona mengingat sedang berjuang pada tiga kompetisi yang berbeda.

Selain itu, Boateng juga punya kelebihan lain yang membuat Barcelona terpincut. Satu di antaranya adalah kemampuan sang pemain menempati posisi di belakang penyerang. Dengan begitu, Boateng bisa menambah daya serang El Barca saat bermain dengan Suarez secara bersamaan.

Baca juga:

FC Barcelona Resmi Gaet Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo

Rangkuman Bursa Transfer: Drama Higuain, Dilema Neymar, Piatek ke AC Milan

Kevin-Prince Boateng

Boateng membuktikan diri masih tampil apik meski hanya membela Sassuolo. Menurut catatan Transfermarkt, ia telah mencetak lima gol plus dua assist dalam 15 pertandingan pada musim 2018-2019.

"FC Barcelona dan US Sassuolo telah mencapai kata sepakat untuk peminjaman pemain, Kevin-Prince Boateng hingga akhir musim 2018-19. Kesepakatan meliputi opsi pembelian delapan juta euro," ungkap Barcelona dalam laman resmi klub.

"Boateng adalah pemain multifungsi. Saat memperkuat Las Palmas di bawah asuhan Quique Setien, dia bermain sebagai striker, tipikal nomor 9. Kendati demikian, dia juga sedikit bermain ke belakang seperti yang dilakukannya di Milan, mencetak dua gol melawan Barca saat berseragam Rossoneri," tulis Barca di dalam artikelnya.

Pada rencana lainnya, Kevin-Prince Boateng didatangkan untuk menempati lubang yang ditinggalkan Munir El Haddadi yang hengkang ke Sevilla. "Kemampuannya masuk ke dalam permainan mengartikan bahwa dia juga sempurna bermain di belakang penyerang utama," lanjut rilis Barcelona.

Kevin-prince boateng Barcelona Breaking News Bursa transfer LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan