Kevin Sanjaya Positif Virus Corona, PBSI Lakukan Tes Berkala

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 05 Januari 2021
Kevin Sanjaya Positif Virus Corona, PBSI Lakukan Tes Berkala
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

BolaSkor.com - Humas PBSI, Broto Happy, mengungkapkan pihaknya terus melakukan tes berkala. Kebijakan tersebut disebabkan Kevin Sanjaya Sukamuljo terpapar virus corona.

Menurut Dokter PBSI, Dr. Octaviani, Kevin positif terpapar virus corona pada tes terakhir pada 31 Desember. Saat itu, hasil tes PCR nya menunjukkan hasil positif.

Padahal, PBSI telah menjalankan aturan ketat selama pandemi virus corona. Bahkan, tidak boleh ada pihak luar yang masuk ke pelatnas Cipayung sejak Maret.

Baca Juga:

Tak Bisa Ikut ke Thailand, Kevin Sanjaya Petik Pelajaran Berharga

Thailand Open Pemanasan Hafiz/Gloria Jelang Kualifikasi Olimpiade

Akan tetapi, PBSI mengizinkan pemain untuk pulang saat akhir pekan. Menurut Broto, kemungkinan Kevin terpapar saat sedang berada di luar asrama sehingga PBSI bakal melakukan tes berkala.

"Biasanya akhir pekan itu tidak ada latihan. Banyak yang izin pulang saat itu. Mungkin di situ celahnya (Kevin terpapar)," ujar Broto kepada pewarta.

"Setiap pemain yang mau kembali ke pelatnas, setelah libur atau pulang ke rumah, ada tes yang dilakukan. Tesnya bisa mandiri atau tes kolektif."

"Setelah dari Thailand kemungkinan akan ada tes lagi di sini. Khawatir di tengah jalan ada kemungkinan terpapr. Intinya pelatnas biar steril," tambah Broto.

Sebelumnya, PBSI memang rajin melakukan tes berkala. Bahkan sepulang atlet dari All England, mereka mengalami karantina mandiri terlebih dulu.

Breaking News Virus Corona Kevin Sanjaya Sukamuljo Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan