Kevin Trapp Perkuat Mitos Tinggalkan PSG Akan Juara Kompetisi Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Mei 2022
Kevin Trapp Perkuat Mitos Tinggalkan PSG Akan Juara Kompetisi Eropa
Kevin Trapp (Twitter Liga Europa)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain menjadi satu di antara klub yang melakukan banyak hal demi menjadi juara di Eropa. Namun, justru ada sejumlah pemain yang menjadi pemenang di kompetisi Eropa usai meninggalkan Les Parisiens.

Setelah diakuisisi pengusaha asal Timur Tengah, PSG mulai memperkuat diri dengan mendatangkan pemain bintang. Deretan pelatih papan atas pun didatangkan.

Tujuannya adalah tidak hanya mendominasi di Prancis, tetapi juga juara di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Champions.

Namun, sejauh ini PSG belum berhasil mewujudkan mimpinya. Meskipun, sempat mencapai final.

Baca Juga:

Eintracht Frankfurt 1(5)-1(4) Rangers: Penalti Aaron Ramsey Gagal, Die Adler Juara Liga Europa

Ketika Suporter Frankfurt Menginvasi Camp Nou

Kontestan dan Jadwal Semifinal Liga Europa

Menariknya, ada sejumlah pemain yang menjadi juara di kompetisi Eropa setelah hengkang dari PSG. Walhasil, berkembang mitos jika ingin juara Eropa perlu pergi dari PSG.

Pemain pertama adalah Kevin Gameiro. Tak tanggung-tanggung, sang striker empat kali meraih titel Liga Europa usai pergi dari PSG. Ia menang bersama Sevilla (3) dan Atletico Madrid.

Dua pemain berikutnya adalah Zlatan Ibrahimovic dan David Luiz. Keduanya sama-sama memenangi trofi Liga Europa. Jika Ibra berprestasi bersama Manchester United, Luiz menang di Chelsea.

Dua pemain berikutnya membuktikan mitos itu bak kenyataan. Bahkan, levelnya adalah Liga Champions. Ya, Kingsley Coman (Bayern Munchen) dan Thiago Silva (Chelsea) merengkuh gelar Liga Champions usai menutup kisah bersama PSG.

Kali ini, mitos kembali menjadi kenyataan dalam diri Kevin Trapp. Sang penjaga gawang baru saja mengantarkan Eintracht Frankfurt menjadi juara Liga Europa 2021-2022 usai menumbangkan Rangers di laga puncak.

Spesialnya, penampilan Trapp juga gemilang pada laga final. Ia menepis tendangan Aaron Ramsey pada adu penalti. Frankfurt pun menang 5-4 pada babak tos-tosan.

Untuk mengakhiri mitos tersebut, jelas PSG perlu meraih trofi Liga Europa atau Liga Champions. Namun, jelas hal tersebut bukan perkara mudah.

Kevin Trapp Breaking News Liga Europa Paris Saint-Germain Eintracht frankfurt
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan