BolaSkor.com - Pemain Indonesia Patriots, Kevin Yonas Sitorus, mengenang masa awalnya bermain basket. Kevin mengaku sempat bermain tanpa menggunakan sepatu basket.

Masa kecil Kevin dihabiskan di Kalimantan Selatan. Sejak awal, dia memang menyukai olahraga, namun basket bukanlah olahraga pilihannya saat itu.

Sebelumnya, pemain yang dikontrak Satria Muda Pertamina itu lebih senang bermain sepak bola dan voli. Baru sejak kelas tiga SMP Kevin aktif bermain basket.

Baca Juga:

Diftha Pratama Terkejut Masuk Nominee Most Improved Player

Masuk Nominee Most Improved Player IBL, Kerja Keras Sandy Ibrahim Terbayar

Rupanya, saat awal bermain basket, Kevin tidak mengunakan sepatu basket. Hal tersebut membuatnya sempat merasakan kesulitan pada awal bermain basket.

"Dulu cuma punya sepatu biasa. Tidak layak dipakai untuk bermain basket, berat untuk lompat atau lari. Latihan keras tetap saya jalani," tutur Kevin.

"Saat itu, kalau mau membeli sepatu harus ke Banjarmasin. Di sana juga hanya ada ukuran 45 (ukuran Kevin 46). Mau tidak mau saya beli meski tidak nyaman, " lanjutnya.

Kerja keras Kevin terbayar lunas. Bukan sekadar bisa lanjut berkarier hingga profesional di basket, dia juga terpilih mewakili Timnas Basket Indonesia.