BolaSkor.com - Kiprah Timnas Indonesia di awal turnamen Piala AFF 2018 berakhir antiklimaks. Melawan Singapura pada partai pertama Grup B di Stadion National, Kallang, Jumat (9/11), tim berjuluk Skuat Garuda ini kalah 0-1.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia bercokol di peringkat ketiga dengan nol poin. Adapun ranking pertama ditempati Thailand yang mencukur Timor Leste 7-0.

Keinginan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal menjadi berat. Apalagi, hanya dua peserta yang akan lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti masih percaya dengan peluang timnya memperpanjang nafas di Piala AFF 2018. Terlebih, masih ada tiga pertandingan di babak penyisihan.

"Saya bilang ke pemain, sedih pasti. Perjalanan belum selesai. Sepak bola bukan matematika yang bisa dihitung. Saya bilang, kesempatan itu masih ada," ujar Bima pada konferensi pers setelah pertandingan.

Bima Sakti turut melemparkan pujian untuk Singapura. Arsitek berusia 42 tahun itu menilai tuan rumah memeragakan performa yang mengesankan.

"Mereka punya organisasi bagus, transisi, membuat masalah bagi kami," imbuh Bima. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Singapura)