Keyakinan Gattuso Akan Keunggulan Mentalitas Milan Jelang Derby della Madonnina

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Oktober 2018
Keyakinan Gattuso Akan Keunggulan Mentalitas Milan Jelang Derby della Madonnina
Gennaro Gattuso dan Luciano Spalletti (Zimbio)

BolaSkor.com - Dua tim yang sama-sama berada di momentum bagus, Inter Milan dan AC Milan, akan saling bentrok di giornata sembilan Serie A dalam laga bertajuk Derby della Madonnina atau biasa disebut Derby Milan.

Milan, yang memainkan satu laga lebih sedikit, terpaut empat poin dengan Inter Milan yang ada di urutan tiga klasemen. Kemenangan bagi Rossoneri akan memangkas jarak dengan La Beneamata. Gennaro Gattuso yakin Milan dapat meraih tiga poin pada laga nanti.

Keyakinan legenda hidup Milan itu berlandaskan kepada momentum dan peningkatan mentalitas Alessio Romagnoli dan kawan-kawan. Inter telah meraih enam kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, sementara Milan tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

"Kami telah banyak berkembang dari segi mentalitas di beberapa bulan terakhir. Tim tengah berkembang. Kami harus bermain baik dari segi ofensif dan juga bertahan, tahu kapan harus menderita dan juga saat mengontrol pertandingan," tegas Gattuso, dilansir dari Goal.

"Dari segi mentalitas kami tidak boleh merasakan terlalu banyak tekanan dan kehilangan enerji ketika bertanding. Inter tim yang kuat, sarat kekuatan fisik, dan punya pemain-pemain berkualitas. Kami tidak boleh takut dan bermain dengan cara yang kami ketahui."

Lebih lanjut, Gattuso juga melontarkan pujiannya kepada striker pinjaman dari Juventus, Gonzalo Higuain, yang meningkatkan level bermain Milan musim ini, khususnya dari segi produktivitas gol. Higuain telah mencetak empat gol dari lima laga pembukanya di Serie A bersama Milan.

"Musim ini tim lebih lengkap dibanding musim lalu. Kami banyak menyia-nyiakan peluang musim lalu. Gonzalo telah meningkatkan level permainan dan pemain-pemain anyar telah banyak membantu kami," pungkas Gattuso.

Breaking News AC Milan Inter Milan Gennaro Gattuso Gonzalo Higuain Serie A Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan