BolaSkor.com - Mantan pelatih timnas Italia Antonio Conte memiliki keyakinan kuat akan kiprah Gli Azzurri di Piala Eropa 2020. Conte melihat kebersamaan besar pada skuad terkini dan yakin Italia bisa melaju jauh.

Italia besutan Roberto Mancini menutup fase grup A Piala Eropa 2020 dengan hat-trick kemenangan kontra Turki (3-0), Swiss (3-0), dan Wales (1-0). Italia tak terkalahkan, mencetak tujuh gol, dan tanpa kebobolan gol alias clean sheets.

Italia bak membuktikan status favorit juara Piala Eropa memang layak mereka miliki. Italia tak pernah memenangi titel besar sejak Piala Dunia 2006, sementara untuk Piala Eropa terakhir diraih pada 1968.

Conte, yang melatih Italia dari medio 2014-2016, memiliki keyakinan Italia saat ini bisa melaju ke final dan coba menjuarai Piala Eropa 2020. Eks pelatih Inter Milan itu melihat adanya hasrat besar dari Giorgio Chiellini dkk untuk sukses.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Piala Eropa 2020: Italia Sempurna

Cerita Kala Italia Terakhir Kali Memenangi Seluruh Laga Grup di Piala Eropa

3 Bintang Timnas Italia yang Jadi Bukti AC Milan Tak Becus di Bursa Transfer

Antonio Conte pernah melatih timnas Italia

"Penilaian terhadap Italia tentu positif," kata Conte kepada Radio Anch'io Sport. "Mereka harus melewati grup dan sukses melakukannya dengan brilian."

"Ada persatuan, kebersamaan dan keinginan besar. Ini pertanda baik. Selebihnya, tim nasional lainnya sedang memastikan diri."

"Sejujurnya, saya tidak melihat ada tim kejutan yang akan memenangi Piala Eropa. Pada akhirnya, itu akan menjadi salah satu tim nasional yang diprediksi. Mari berharap itu adalah Italia," harap dia.

Selain membahas Italia, Conte juga memberi penilaian mengenai negara-negara besar lainnya yang dilihatnya di Piala Eropa 2020.

"Saya suka Prancis dan Jerman, mereka memiliki pengalaman dan pemain yang kuat. Belgia adalah tim yang luar biasa, mereka akan berbahaya jika mereka mendapatkan (Kevin) De Bruyne dan (Axel) Witsel kembali dalam kondisi prima," pungkas dia.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini