BolaSkor.com - Cedera membatasi jam bermain Romelu Lukaku musim ini bersama Chelsea. Selama sebulan terakhir penyerang timnas Belgia absen karena cedera pada engkel kakinya. Meski begitu Thomas Tuchel tak pernah berhenti menaruh keyakinan kepadanya.

Lukaku menjalani periode kedua di Chelsea setelah ditransfer dari Inter Milan sebesar 97,5 juta poundsterling, semusim setelah memenangi Scudetto dengan Inter arahan Antonio Conte.

Pada awal musim ini Lukaku tampil tajam dengan empat gol dari empat laga bersama The Blues, tapi di tujuh laga sebelum cedera Lukaku urung mencetak gol. Di satu sisi berbeda penampilan Chelsea sedang bagus-bagusnya.

Tim dari London menjalani periode unbeaten termasuk kala mengalahkan Norwich City dan Juventus di Liga Champions. Chelsea dinilai bermain lebih baik tanpa Lukaku, tapi Tuchel membantahnya dan menilai Lukaku bakal memegang peranan penting untuk tim musim ini.

Baca Juga:

Bukan Tak Menghargai Masa Lalu, Berbatov dan Owen Jagokan Chelsea daripada Man United

Jelang Hadapi Manchester United, Tuchel Ungkap Kondisi Lukaku dan Chilwell

Chelsea Vs Man United: Rekor Kurang Mentereng Cristiano Ronaldo

Romelu Lukaku

“Orang-orang mencari satu alasan mengapa segala sesuatunya berjalan dengan satu atau lain cara. Tetapi hidup tidak seperti ini dan hidup tidak semudah itu dan hidup di tim sepak bola tidak semudah itu," tutur Tuchel dikutip dari Standard Sports.

“Tapi kami bersinar sangat terang karena Romelu melakukan kerja keras sebelumnya. Dia sudah mencetak beberapa gol yang sangat menentukan bagi kami, untuk membawa kami ke posisi di mana pemain muda dan pemain lain dapat mengambil alih, masuk dan menunjukkan kualitas mereka."

“Kami memulai dengan kuat ketika kami memulai musim dengan Romelu. Hal-hal yang dia bawa seperti ketika dia berada di ruang ganti, di gedung bahkan ketika dia cedera, dia setiap hari di sini, positif, bertekad, dia memotivasi semua pemain."

“Kami mampu menemukan solusi dan tim melakukannya dengan baik seperti yang dibantu oleh Romelu. Dia ada di sini dan dia adalah bagian dari tim."

“Saya senang kami bisa bertahan lama tanpa dia tanpa (Mateo) Kovacic, tanpa (Timo) Werner, tanpa (Christian) Pulisic. Ini menunjukkan bahwa kami berfungsi sebagai tim secara mutlak dan kami mengandalkan kualitas terbaik seperti setiap tim, tetapi mereka membawa lebih dari sekadar kehadiran mereka di lapangan," terang dia.

Chelsea akan memainkan pekan 13 Premier League melawan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/11) pukul 23.30 WIB. Ada potensi Lukaku berada di bangku cadangan melawan mantan timnya tersebut.

“Dia adalah seorang profesional top dan striker top . Dia akan menjadi super dan dia sebenarnya sangat penting saat ini. Kami merindukan semua pemain kami ketika mereka cedera dan kami akan sangat membutuhkan Romelu," pungkas Tuchel.