Kezia Santoso, Ratu Gokart yang Peduli Minat Baca di Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 13 Juni 2020
Kezia Santoso, Ratu Gokart yang Peduli Minat Baca di Indonesia
Kezia Santoso. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap gokart Indonesia, Kezia Santoso, mengungkapkan kepeduliannya terhadap minat baca. Kezia menilai masih banyak orang yang tidak bisa membaca di Indonesia.

Tak hanya aktif di lintasan, Kezia juga merupakan sosok yang peduli kegiatan sosial. Buktinya, dia membuat Pustaka Bintang yang fokus meningkatkan minat baca di Indonesia.

Kegiatan tersebut telah lama dia jalani bersama temannya, Alyssa Rosvita. Kepedulian Kezia berangkat dari keresahannya terhadap ilmu pengetahuan.

Baca Juga:

Peduli Pendidikan, Kezia Santoso Ingin Tingkatkan Minat Baca Anak Indonesia

Ada Aturan IOC Larang Atlet Olimpiade Protes Kematian George Floyd

"Aku turun dalam kegiatan meningkatkan minat baca di Indonesia. Bersama temanku, aku sempat mengadakan kegiatan amal. Cuma karena kemarin di Inggris, melakukannya saat sedang pulang," ungkap Kezia saat live bersama BolaSkor.com.

"Dari yang aku temui, banyak orang yang tidak bisa membaca dan aku terkejut. Semakin ke sini, aku menyadari banyak orang yang tidak sekolah. Makanya aku dan teman mengenalkan membaca dan edukasi."

"Mulai dari anak-anak kecil agar mereka tertarik untuk membaca. Menurut aku, semakin ke sini skill membaca itu makin penting. Aku sering baca buku, apalagi sekarang banyak waktu," imbuhnya.

Kezia sendiri mengaku menghabiskan waktu luangnya untuk membaca buku pelajaran kuliahnya di ilmu psikologi. Pembalap berusia 21 tahun itu mengaku tidak ingin tertinggal di kelas.

Breaking News Kezia Santoso Gokart
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan