BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengonfirmasi agenda uji coba antara Timnas Korea Selatan U-19 dengan Indonesia. Uji coba akan berlangsung di DGB Daegu Bank Park pada Selasa (29/3) malam waktu setempat.

Laga uji coba tampaknya hanya berlangsung satu kali. Berbeda dengan rencana yang sebelumnya diumumkan PSSI, yakni dua kali pada 25 dan 29 Maret.

"Tim nasional U-19 putra yang dipimpin oleh pelatih Kim Eun-jung akan memainkan pertandingan persahabatan di Daegu dengan tim U-19 Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong," tulis di laman KFA.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Tim Universitas Yeungnam

Universitas Yeungnam Tak Sekadar Lawan bagi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

"Asosiasi Sepak Bola Korea mengumumkan bahwa tim nasional U-19 akan memainkan pertandingan persahabatan dengan tim nasional U-19 Indonesia di DGB Daegu Bank Park pada pukul 7 malam pada tanggal 29 (Selasa). Ini adalah pertandingan resmi pertama setiap level sejak pembukaan DGB Daegu Bank Park," sambung pernyataan KFA.

KFA menjelaskan bahwa Timnas Korea Selatan U-19 unggul dalam catatan pertemuan, berupa 7 kemenangan, dua hasil seri, dan tiga kekalahan. Pertemuan terakhir terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju, Korea Selatan pada November 2017, di mana Taegeuk Warriors menang 4-0.

"Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun depan. Indonesia merekrut Shin Tae-yong pada Desember 2019 untuk meraih hasil bagus di turnamen. Shin tidak hanya memimpin tim nasional senior Indonesia, tetapi juga tim nasional U-23 dan U-20."

"Pelatih Shin datang ke Korea untuk melatih tim nasional untuk berpartisipasi di Piala Dunia U-20 tahun depan. Pelatih Shin dan timnya, yang tiba pada tanggal 12, saat ini sedang berlatih di Yeongdeok. Setelah berlatih di Yeongdeok, mereka akan pindah ke Daegu untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Korea."

Timnas Korea Selatan U-19 sudah mulai melakukan latihan di Ulsan sejak 21 Maret. Sebanyak 26 pemain dipanggil, di antaranya tujuh mahasiswa dan satu siswa sekolah menengah. Adapun 18 lain merupakan pemain profesional Kang Seong-jin (FC Seoul), Eom Seung-min (Seongnam FC), dan Lee Young-jun (Suwon FC).

Program ini juga bagian persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20, dimana putaran finalnya menjadi kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2023.