Khairul Imam Zakiri Jadi Penerjemah Bahasa Spanyol bagi Timnas U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari 2021
Khairul Imam Zakiri Jadi Penerjemah Bahasa Spanyol bagi Timnas U-19
Kahirul Imam Zakiri. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Timnas Indonesia U-19/U-20, Khairul Imam Zakiri, memiliki peran ganda selama Skuat Garuda Muda melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Tak hanya sebagai pemain, Zakiri juga sebagai Guru bahasa Spanyol.

Zakiri memang merupakan pemain yang sudah merasakan ketatnya kompetisi Liga Spanyol. Pemain yang lahir pada 19 Desember 2001 ini bergabung bersama Gymnastica Ceuta, klub yang bermain di Division de Honor atau kasta tertinggi kompetisi U-19 Spanyol grup 4.

Saat memperkuat Gymnasia Cueta, Zakiri telah menjalani 14 pertandingan. Sebelum bergabung Gymnastica Ceuta, Zakiri pernah bermain di klub Spanyol lainnya, yakni Real Valladolid dan Leganes. Ia juga sempat mengikuti trial di klub Ucam Murcia bersama Rendy Juliansyah.

Baca Juga:

Hujan Deras, Timnas Indonesia U-19 Gagal Lakukan Gim Internal

Pratama Arhan Beberkan Perbedaan TC Timnas U-19 di Kroasia dengan Spanyol

Karena sempat tinggal di Spanyol Zakiri menjadi penerjemah pemain, pelatih, dan ofisial bila menemui kesulitan berkomunikasi dengan orang Spanyol.

"Ya saya cukup lama tinggal di Spanyol karena sekolah dan membela klub di sini jadi saya bisa berbahasa Spanyol. Saya senang timnas U-19 dapat menjalani TC disini," kata Zakiri seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (11/1).

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021 mendatang. TC ini dilakukan oleh PSSI sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, 3-20 Maret 2021.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Kahirul Imam Zakiri
Posts

4.871

Bagikan