BolaSkor.com - Sosok Lionel Messi ternyata sangat dihormati oleh gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. Pemain berkebangsaan Belanda itu sangat segan bahkan untuk sekadar beradu argumen dengan La Pulga.

De Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada awal musim ini. Pemain berusia 23 tahun diproyeksikan menjadi penerus Sergio Busquets sebagai jenderal lapangan tengah Blaugrana.

Sebagai pemain tengah, De Jong punya tugas untuk mengatur tempo permainan dan pergerakan rekan-rekannya. Hal itu membuatnya harus sering berkomunikasi saat bertanding.

Menariknya, Messi menjadi salah satu pemain yang kerap berkomunikasi dengan De Jong di lapangan. Megabintang asal Argentina itu memberikan arahan terkait pergerakannya atau kemana bola harus dioper.

Baca Juga:

Kabar Frenkie de Jong ke Juventus Hanya Isapan Jempol

Barcelona Masih Berutang dalam Transfer Frenkie de Jong

Tiga Pemain yang Tak Akan Dijual Barcelona

"Jika Lionel Messi berbicara dan memberikan anda saran, anda harus menerimanya karena sejauh ini dia adalah pemain terbaik di dunia. Jika dia memberikan saran, anda harus mendengarkan," kata De Jong kepada BBC.

"Terkadang dia mengatakan bahwa anda harus bermain lebih di dalam atau lebih ke pinggir, itu hal kecil tapi membuat perbedaan."

Apa yang dilakukan Messi mungkin sedikit berlebihan. Namun jika dilihat lebih jauh, ia ingin membantu De Jong menampilkan performa maksimal.

Hal ini juga membuktikan kalau Messi tidak hanya memiliki skill individu mumpuni. Ia juga pandai membaca permainan dan tahu caranya memaksimalkan peran rekan satu tim.