Khawatir Melanggar Aturan Doping Jadi Alasan Riyad Mahrez Absen Kontra Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Agustus 2019
Khawatir Melanggar Aturan Doping Jadi Alasan Riyad Mahrez Absen Kontra Liverpool
Riyad Mahrez (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap alasan mengapa Riyad Mahrez dicoret dari daftar skuat melawan Liverpool pada laga final Community Shield, di Wembley Stadium, Minggu (4/8). Guardiola tidak mau mengambil risiko terkait masalah doping.

Riyad Mahrez adalah andalan Manchester City pada musim lalu. Meski tidak selalu tampil sebagai starter, namun eks Leicester City itu kerap menjadi jalan keluar ketika The Citizens menghadapi kebuntuan.

Riyad Mahrez sudah terlihat kembali berlatih bersama Manchester City usai membawa Aljazair juara Piala Afrika 2019. Meski demikian, Mahrez tidak mendapatkan kesempatan masuk dalam tim.

Manchester City tidak mau mengambil risiko karena tak mengetahui rincian obat yang digunakan Mahrez untuk menyembuhkan penyakit sinus. The Citizens khawatir, ada obat yang mengandung zat yang dilarang FIFA.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

5 Pemuda Inggris yang Dapat Bersinar di Panggung Premier League 2019-20

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester City atas Liverpool, Van Dijk Akhirnya Dilewati

Riyad Mahrez

"Itu sebabnya dia tidak masuk dalam skuat untuk bermain selama beberapa menit. Dia bisa bermain dalam pertandingan itu, namun kami tidak ingin mengambil risiko. Sebab, para dokter tidak memiliki obat-obatan yang tepat," ujar Pep Guardiola.

Meski Riyad Mahrez tidak tampil, namun Manchester City tetap keluar sebagai juara Community Shield. The Citizens mencapai kemenangan itu pada babak adu tendangan penalti.

Manchester City sempat unggul terlebih dahulu melalui Raheem Sterling pada menit ke-12. Mantan pemain Liverpool itu mendapatkan umpan dari David Silva.

Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-78. Berawal dari skema bola mati, umpan Virgil van Dijk diselesaikan Joel Matip menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai.

Pada babak tos-tosan, Claudio Bravo muncul sebagai pahlawan Manchester City. Sang kiper mampu menepis eksekusi Georginio Wijnaldum. Sedangkan, lima eksekutor Man City menjalankan tugasnya dengan baik. The Citizens unggul 5-4 atas Liverpool.

Riyad Mahrez Breaking News Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan