BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta para pemain Persib untuk tetap semangat meski Liga 1 2020 mengalami penundaan. Dijadwalkan, kompetisi tertinggi tanah air itu akan kembali digelar awal Juni mendatang.

Umuh Muchtar tetap menginstruksikan para pemainnya berlatih secara mandiri dan menjalankan seluruh program yang diberikan jajaran pelatih. Sehingga kebugaran tetap terjaga.

"Jadi latihan sendiri dulu di rumah masing-masing, jaga kebugaran. Karena saya yakin pas nanti kumpul ada yang gemuk. Ada yang tidak latihan juga, mungkin ada. Tapi kalau mereka profesional, mungkin masih terus latihan," ungkap Umuh saat dihubungi, Kamis (9/4).

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Tuai Kesepakatan soal Gaji Pemain Sesuai Keputusan PSSI

Ismed Sofyan Akui Pembayaran Gaji 25 Persen adalah Keputusan Terbaik

Meski demikian, Umuh Muchtar yakin para pemainnya ini akan bersikap profesional. Menurutnya para pemainnya akan tetap menjalani sesi latihan setiap harinya demi menjaga staminanya.

"Menurut saya, para pemain akan tetap latihan, latihan dan latihan untuk menjaga kebugaran, stamina karena itu diutamakan. Dan itu juga untuk kepentingan mereka sendiri," tuturnya.

Namun, Umuh meminta kepada para pemainnya untuk menjalankan aktivitasnya di rumahnya masing-masing. Sebab saat ini wabah virus corona (COVID-19) masih menyebar luas di Indonesia.

Wabah ini juga yang menjadi alasan Liga 1 2020 ditunda hingga akhir Mei mendatang. Sebab pemerintah Indonesia menginstruksikan untuk menghentikan sementara seluruh kegiatan agar bisa memutus rantai penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China ini.

"Jadi harus tetap di rumah, jangan bertemu dengan kawan di luar. Takutnya kita sehat, tapi orang lain yang bertemu kita belum tentu sehat. Kita kan tidak tahu."

"Saya juga minta dokter (Mochamad Rafi Ghani) untuk memantau, mengawasi jangan sampai berkeliaran, menunggu teman, nganter siapa-siapa, harus lebih hati-hati," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)