Khawatir Penyebaran Corona, Gelandang Persipura Pilih Tetap di Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Maret 2020
Khawatir Penyebaran Corona, Gelandang Persipura Pilih Tetap di Indonesia
Gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang terus meluas, tengah menimbulkan kepanikan di benua Eropa. Beberapa kompetisi sepak bola Eropa seperti Liga Jerman dan Prancis mulai memberlakukan pertandingan tanpa penonton.

Dampak terparah dirasakan Italia yang telah mengkonfirmasi ada 12 ribu lebih kasus. Satu diantaranya adalah bek asal Juventus, Daniele Rugani.

Virus yang pertama kali menyebar di Cina ini juga menimbulkan dampak luar biasa bagi persepakbolaan Asia, tak terkecuali di Jepang. J1-League terpaksa ditunda hingga 3 April untuk mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut.

Gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga, mengaku khawatir keselamatan keluarganya di Kyoto, Jepang. Pemain yang baru bermain di Indonesia pertengahan musim lalu intens menghubungi keluarganya saat kabar virus itu mulai tersiar.

Baca Juga:

Kondisi Kian Membaik, Otavio Dutra Sudah Tak Sabar Bermain dengan Persija Jakarta

Panpel Persib Perketat Pengecekan Kesehatan saat Jamu PSS Sleman

"Keluarga saya juga khawatir tentang itu (Corona), tetapi mereka hanya bisa menjaga kesehatan diri sendiri karena belum mendapat injeksi (antivirus)," ungkapnya.

"Tetapi keluarga saya, baik-baik saja. Tempat saya di Kyoto hanya dua atau tiga orang. Jadi tidak banyak yang terkena virus dan tidak sampai terjadi lockdown," imbuh Takuya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut juga mengaku tak ada rencana pulang ke negeri Sakura dalam waktu dekat ini. Setelah pertandingan pekan ketiga Liga 1, kompetisi akan berhenti sementara waktu sesuai jadwal FIFA Matchday, dimana seharusnya Indonesia menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Tidak ada rencana (pulang ke Jepang). Di sana sedang musim dingin dan aku harus mengambil dua penerbangan untuk sampai ke Kyoto. Itu perjalanan panjang. Saya akan tetap di Indonesia dan tidak pergi ke Jepang. Jangan khawatir, aku tidak akan membawa virus Corona ke sini," pungkasnya sembari tersenyum. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Persipura jayapura Liga 1 Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan