BolaSkor.com - Ada yang tidak beres dalam permainan Arthur Melo kala Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan laga LaLiga di Camp Nou, Rabu (24/06) dini hari WIB. Arthur bermain tanpa determinasi dan niatan sebagaimana dikutip dari Sport-English.

Gelandang asal Brasil turun sebagai starter dalam taktik 4-3-3 beberapa jam setelah media-media mengabarkan Juve sepakat kepada Barcelona soal transfernya. Arthur bermain dengan Sergio Busquets dan Arturo Vidal.

Arthur mengalirkan bola dengan baik tapi tanpa operan berbahaya yang dapat menjadi kunci dalam membongkar pertahanan Bilbao. Permainannya relatif biasa saja. Alhasil Quique Setien menggantinya dengan Riqui Puig.

Riqui memberikan enerji baru pada permainan Barcelona yang menang 1-0 via gol Ivan Rakitic. Menurunnya penampilan Arthur disinyalir karena ia kehilangan fokus dengan Barcelona terkait isu transfernya tersebut.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona dan Tottenham Hotspur Kembali ke Jalur Kemenangan

Juventus dan Barcelona Segera Resmikan Pertukaran Pjanic-Arthur Melo

Juventus Baru akan Melepas Pjanic jika Barcelona Berikan Arthur

Arthur Melo

Kabarnya Juventus akan memberikan 10 juta euro plus Miralem Pjanic untuk mendapatkan Arthur. Pjanic dibanderol 60 juta euro dan Arthur 75 juta euro. Tak ayal Il Bianconeri menambahkan uang transfer.

Transfer itu belum terealisasi dan hal tersebut bisa jadi alasan Arthur tak lagi fokus dengan Barcelona. Setien pun mengakuinya. Eks pelatih Real Betis kabarnya akan berbicara kepada Arthur mengenai isu transfer tersebut.

"Mungkin itu (isu transfer Arthur ke Juventus) memengaruhinya. Tapi saya senang dengan pekerjaan yang dia lakukan. Dia pemain penting bagi kami dan kami berusaha untuk mendapatkan yang terbaik darinya. Kami membutuhkan semua pemain," tutur Setien.

"Dalam situasi ini, kami mencoba untuk mengisolasi diri kamoi dari apa yang (dikatakan); hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan. Kami akan berbicara dengannya untuk membuatnya tetap fokus. Saya mengerti ini adalah situasi yang rumit tetapi kita harus berada di atasnya," tegas dia.