BolaSkor.com - Keterpurukan Manchester United masih terus terjadi musim ini. Pada pekan 24 Premier League di Old Trafford, Red Devils takluk 0-2 oleh Burnley, Kamis (23/01) dini hari WIB. Hasil tersebut semakin mempertegas betapa drastisnya penurunan performa Manchester United.

Man United kehabisan ide untuk membongkar kokohnya pertahanan Burnley arahan Sean Dyche. Penguasaan bola 73 persen, 24 percobaan tendangan, dan tujuh sepakan tepat sasaran mereka tak berbuah gol.

Sementara dua sepakan tepat sasaran yang dilakukan Burnley seluruhnya berbuah menjadi gol dari Chris Wood (39') dan Jay Rodriguez (56'). Menurut data dari Opta, itu adalah kemenangan pertama Burnley sejak tahun 1962 atau lebih tepatnya 58 tahun lalu.

Baca Juga:

Manchester United Mulai Negosiasi dengan Mauricio Pochettino

Solskjaer Sebut Manchester United Sudah Ada di Jalur yang Tepat Menuju Empat Besar

Marcus Rashford Cedera, Bisakah Manchester United Panggil Pulang Alexis Sanchez?

Manchester United 0-2 Burnley

Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer tak punya solusi mencetak gol di pertandingan melawan Burnley tanpa Marcus Rashford yang cedera punggung. Keadaan kian diperparah karena fans sudah meninggalkan Old Trafford sebelum pertandingan berakhir.

Hal itu mengartikan para fans tidak memiliki keyakinan adanya peluang Harry Maguire dan kawan-kawan untuk membalikkan situasi. Benar saja, efisiensi bermain Burnley terbukti jauh lebih efektif ketimbang penguasaan bola Man United tapi tak punya kreativitas bermain.

Man United kini mencatatkan start terburuk di liga sejak 1990, terpaut 30 poin dari urutan satu klasemen, Liverpool, yang belum pernah kalah dan memiliki dua laga yang belum dimainkan. Sementara bagi Burnley bukan saja itu kemenangan pertama sejak 1962, tapi juga kemenangan pertama dengan clean sheet di Old Trafford sejak 1921.

Catatan miris lainnya untuk Man United adalah fakta sejak Solskjaer ditunjuk jadi manajer permanen pada Maret 2019, Man United lebih banyak kalah di Premier League (12 kali) ketimbang meraih kemenangan (11 kali).

Kekalahan itu semakin menyulitkan Man United untuk masuk ke empat besar Premier League alias zona Liga Champions. Mereka punya peluang memepet Chelsea yang imbang 2-2 dengan Arsenal dan gagal melakukannya. Kini keduanya terpaut enam poin.