Kian Tertekan Usai Kalah dari Atletico, Messi dan Suarez Pasang Badan untuk Valverde

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Januari 2020
Kian Tertekan Usai Kalah dari Atletico, Messi dan Suarez Pasang Badan untuk Valverde
Ernesto Valverde (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona gagal melaju ke final Piala Super Spanyol musim ini. Bermain di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid, Jumat (10/01) dini hari WIB. Kekalahan itu semakin memberikan tekanan kepada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Kekalahan dari Atletico jadi kekalahan keempat yang diderita Barca di seluruh kompetisi setelah kalah dari Athletic Bilbao, Granada, dan Levante. Tidak hanya itu, gawang Barcelona juga telah kebobolan 30 gol dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi.

Pasca musim lalu tersingkir dramatis dari Liga Champions oleh Liverpool, wajar jika fans berharap penampilan Barcelona lebih baik lagi musim ini. Tapi nyatanya tidak demikian. Barca mengawali 2020 di Piala Super Spanyol dengan kekalahan.

Seruan fans agar Ernesto Valverde mengundurkan diri atau dipecat Barcelona kembali beredar di sosial media dan ini bukan kali pertama. Sebelumnya, mereka telah mengutarakan hal yang sama bahkan di kala Valverde ingin mengubah sistem bermain tim, yang notabene sudah identik dengan tiki-taka, penguasaan bola, dan permainan yang menghibur.

Baca Juga:

Diwarnai Adu Mulut Messi dan Felix, Atletico Singkirkan Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol

Ancam Posisi Ernesto Valverde, Ronald Koeman Tak Tutup Peluang Latih Barcelona

Tanggapi Rumor Pemecatan, Ernesto Valverde Akui Dapat Dukungan dari Petinggi Barcelona

Kapten Barcelona, Lionel Messi, menanggapi isu tersebut. Dia pasang badan membela Ernesto Valverde seraya menuturkan timnya memainkan laga dengan baik melawan Atletico. Terlepas dari hasil akhirnya, Barca mendominasi penguasaan bola 73 persen, melepaskan 16 tendangan dan sembilan di antaranya tepat sasaran.

"Kami telah membuat kesalahan (seperti) anak-anak (kesalahan mendasar) setelah mendominasi selama 80 menit. Di luar hasil tersebut, kami memainkan permainan yang bagus. Setelah waktu yang lama kami memiliki perasaan yang sangat baik lagi," tutur Messi di Sport-English

"Di luar hasilnya kami menampilkan permainan yang hebat. Setelah lama kami memiliki perasaan yang sangat baik mendominasi permainan, tetapi di 10 menit terakhir kami telah lolos."

"Kami memiliki keyakinan kepadanya (Valverde). Kami terus berusaha untuk meningkatkan (performa). Kami memulai laga dengan permainan yang tidak bagus dan kami harus memulihkan permainan meskipun kami unggul," imbuh Messi.

Ditambahkan oleh Suarez, kekalahan itu jadi masalah kolektif klub dan bukan sepenuhnya salah Valverde.

"Ini (kekalahan) bukan situasi kami, melainkan situasi klub, tetapi pelatih tak salah. Isu (Valverde) merupakan kesalahan dan gangguan kami di saat-saat tertentu," tambah Suarez.

Breaking News Barcelona Atletico Madrid Piala Super Spanyol Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan