Kiat Agar Kondisi Kevin/Marcus Ada di Level Tertinggi pada Olimpiade 2020

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 05 Februari 2019
Kiat Agar Kondisi Kevin/Marcus Ada di Level Tertinggi pada Olimpiade 2020
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (PBSI)

BolaSkor.com - Kini bisa dibilang ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi momok menakutkan bagi semua pasangan ganda putra terbaik di dunia.

Maklum keduanya punya level konsistensi luar biasa. Hampir di setiap turnamen yang mereka ikuti, Kevin/Marcus bisa melangkah jauh dan bahkan juara.

Baca Juga:

Rayakan Imlek, Kevin Sanjaya Masih Dapat Angpau

Fokus Pemulihan Kondisi, Lee Chong Wei Tak Ingin Libur Imlek Terlalu Lama

Namun ada kekhawatiran yang dirasakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti. Secara khusus ia mewaspadai performa Kevin/Marcus justru menurun saat Olimpiade 2020.

Oleh karena itulah, Susy punya kiat agar kondisi Kevin/Marcus berada pada level tertinggi di Olimpiade 2020.

Menurutnya keduanya lebih baik ekstra fokus ke major events di tahun ini seperti All England, Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman, BWF Tour Finals dan sebagainya.

Hal ini dimaksudkan Susy agar Duo Minions bisa menjaga kondisi baik secara fisik maupun mental dalam arti terhindar dari kejenuhan, demi meraih peak performance di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya setuju sekali kalau mereka harus fokus ke major events dulu tahun ini. Kevin/Marcus jangan dituntut terlalu berlebihan, mereka kan andalan kita di tahun depan (olimpiade)," Susy mengungkapkan.

"Yang penting posisi ranking nya tetap aman, kalau bisa bertengger di rangking satu, kalau bisa di tiga besar aman," lanjut pebulu tangkis legenda Indonesia tersebut.*

Breaking News Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Pp pbsi Olimpiade 2020 Ganda Putra
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan