Kiat Zoubairou Garba, Tetap Prima di Usia Tak Muda

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Januari 2021
Kiat Zoubairou Garba, Tetap Prima di Usia Tak Muda
Mountala Zoubairou Garba Daniel saat menjalani latihan bersama Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Usianya tak lagi muda. Tetapi masih mampu bermain di level tertinggi. Zoubairou Garba terus menjaga kondisi agar tetap prima. Tubuh yang selalu bugar dan tetap fit akan membuatnya mampu menampilkan aksi yang memukau.

PSSI sampai saat ini masih belum memperoleh izin kepolisian untuk menyelenggarakan kompetisi liga Indonesia. Akibatnya, beberapa klub berpikir ulang untuk memperpanjang kontrak pemain yang mayoritas berakhir bulan Desember lalu.

Kendati demikian, Zoubairou tetap bersikap profesional kendati kontraknya dengan Persebaya Surabaya telah berakhir. Memiliki usia yang tak lagi muda 35 tahun, dia terus berusaha menunjukkan kelasnya di lapangan hijau.

Baca Juga:

Menpora Beri Tanggapan soal Lanjutan Liga 1

Ada Larangan WNA Masuk Indonesia, Pelatih Persib Tak Khawatir

“Secara pribadi, kunci agar tetap aktif bermain di usia yang tak lagi muda adalah dengan rutin menjaga kondisi di situasi seperti apapun,” ungkap pemain berusia 35 tahun ini.

Lantas apa saja yang dilakukan pemain bernama lengkap Mountala Zoubairou Garba Daniel selama di Sukabumi, Jawa Barat? Dia banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan berlatih mandiri. Zoubairo juga mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuhnya dan menjaga pola istirahat.

Selama di skuat Bajol Ijo, bek berdarah Kamerun itu memang lekat dengan gaya hidup sehat. Dia juga menghindari rokok dan minuman beralkohol.

“Saya terbiasa untuk jaga pola makan saya. Tidak minum alkohol dan pantang untuk merokok. Yang tidak kalah penting adalah istirahat yang cukup dan jangan begadang,” bebernya.

Mantan pemain TIRA-Persikabo itu juga tidak mengendurkan intensitas latihan mandiri meski sedang tidak dalam persiapan pertandingan. Dia berlatih sebanyak empat hingga lima kali dalam sepekan dengan durasi 60 menit.

“Saya latihan lima hari dan minimal satu jam setiap hari. Sambil melawan musuh utama, rasa malas,” pungkas Zoubairou. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Zoubairou Garba Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan