Kick-off Liga 1 2019 Mundur, Pelatih Barito Putera Jacksen Tiago Sudah Memprediksi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 April 2019
Kick-off Liga 1 2019 Mundur, Pelatih Barito Putera Jacksen Tiago Sudah Memprediksi
Pelatih Jacksen F. Tiago memimpin latihan Barito Putera. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago tak kaget dengan adanya perubahan jadwal kick-off Liga 1 2019. Selama 25 tahun berkarier di persepakbolaan Indonesia, pelatih asal Brasil ini sudah terbiasa dengan perubahan dadakan.

Kompetisi Liga 1 yang sejatinya dimulai 8 Mei, akhirnya mundur jadi 15 Mei 2019 mendatang. Perubahan ini disebut atas permintaan sponsor. Ada pula klub yang kesulitan menggelar laga pada 8 Mei nanti.

Jacksen menilai perubahan ini sudah diprediksinya sejak awal. Apalagi hal yang sama terus berulang setiap tahunnya. Perubahan ini membuat Barito Putera berencana menambah satu kali uji coba lagi.

Baca Juga:

Evan Dimas Dinilai Berpeluang Main di Liga Korea Selatan

Jacksen Tiago Yakin Trio Brasil Barito Putera Menggebrak di Liga 1 2019

"Saya tidak kaget. Mungkin kalau ada orang yang tidak kaget dengan kabar ini adalah saya. Karena sejak awal saya sudah bilang, pasti ada perubahan," kata Jacksen Tiago saat ditemui di lapangan sepak bola Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman.

Jacksen berharap perubahan jadwal ini tak terus-menerus terjadi di kompetisi Indonesia. Pasalnya bila jadwal terus molor, beban keuangan klub semakin meningkat. Barito Putera saja sudah empat bulan melakukan latihan dan "otomatis" empat kali menggaji pemain.

"Kami tahu kesulitan PSSI, tapi PSSI juga harus membuat klub tidak terbebani seperti saat ini. Kasihan tim, bukan pelatih saja, tapi pemilik klub. Mereka bayar pemain, seharusnya kontrak setahun, nanti diperpanjang lagi. Hal seperti ini saya rasa tidak perlu terjadi lagi, setelah sekian tahun kita punya hal-hal yang sama," tuturnya.

Barito Putera masih akan bertahan di DIY. Saat ini Barito Putera sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah tim. Kemungkinan besar laga ini akan kembali digelar secara tertutup, seperti saat melawan PSIM Jogja dan Badak Lampung FC. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan