Kick Off Liga 2 2018 Hampir Pasti Diundur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Maret 2018
Kick Off Liga 2 2018 Hampir Pasti Diundur
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (putih) saat membela tim Krakatau Steel Cilegon, melawan Persis Legend dalam laga persahabatan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/3) kemarin. (BolaSkor.com/Al Khaira

BolaSkor.com - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengisyaratkan kick off kompetisi Liga 2 2018 akan mundur dari jadwal semula, yakni 7 April. 24 klub peserta Liga 2 2018 kemungkinan baru akan menghadiri manager meeting pada pekan depan.

Ditemui saat berada di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/3) sore, Joko Driyono menjelaskan bahwa penetapan kick off Liga 2 menjadi hak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Hanya memang PSSI sudah memberi rancangan agar Liga 2 sudah digelar, paling lambat sebulan setelah kick off Liga 1.

"Kick off kita serahkan ke Liga Indonesia Baru. Tapi perencanaan yang diminta PSSI jangan sampai lewat minggu ke empat bulan April. Sejauh-jauhnya adalah sebulan setelah kick off Liga 1," kata Joko Driyono.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat LIB memanggil klub-klub Liga 2 untuk segera melakukan manager meeting, sosialisasi regulasi dan seterusnya. Tim-tim Liga 2 juga sudah melakukan persiapan untuk ikut kompetisi. PSSI sudah update dari LIB tentang rancangan grouping. Mudah-mudahan minggu depan sudah mulai dipanggil," lanjutnya.

Ia menuturkan, Liga 2 akan tetap menggunakan format dua grup. Di mana satu grup akan diisi 12 klub. Sementara pelatih kepala harus memiliki lisensi B AFC. Regulasi itu akan disampaikan saat managers meeting nanti.

"Musim ini Liga 2 sudah menjadi 24 peserta. Ini perjuangan yang tidak mudah, klub-klub sudah berjuang untuk bisa bertahan. PSSI dan LIB akan tetap pad 24 klub dan dua wilayah, yaitu grup timur dan grup barat. Regulasi tidak akan banyak berubah, tapi rinciannya akan disampaikan saat managers meeting," tuturnya.

Meski belum ada pengumuman resmi, klub Liga 2 sudah menduga adanya perubahan ini. Persik Kendal sudah merancang dua uji coba tambahan. Sementara Persis Solo hampir pasti melawan Persijap Jepara dalam dua pertemuan di Jepara dan Solo. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Joko driyono Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan