Kick Off Liga 2 2023/2024 Awal September, Kuota Pemain Asing Dua

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 20 Juli 2023
Kick Off Liga 2 2023/2024 Awal September, Kuota Pemain Asing Dua
Dirut PT LIB Ferry Paulus memberikan keterangan kepada media usai menggelar Owner's Meeting bersama klub-klub Liga 2. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Kapan kick-off Liga 2 musim 2023 akhirnya mendapatkan titik terang. Ini setelah PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar Owner's Meeting Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/7).

"Paling telat (Liga 2 dimulai) tanggal 8 (September). Ini jadi jawaban bagi media," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Dalam Owner's Meeting itu juga dicapai kesepakatan terkait penggunaan pemain asing. Setiap klub bisa mendaftarkan dua pemain asing dengan rincian satu dari negara bebas dan satu lagi berasal dari Asia.

"Karena memang ke depan kita punya Liga mau naik kelas. Kalau gak ada pemain asing, valuasi Liga akan kecil, sehingga pemain asing jadi keharusan," tutur Ferry.

Baca Juga:

Dirut PT LIB Klaim Persija hanya Daftarkan 5 Pemain Asing

Pendaftaran Pemain Liga 1 Ditutup Malam Ini, 2 Klub Dapat Pengecualian

Untuk kriteria pemain asing ini, Ferry mengatakan tidak sama dengan yang diterapkan di Liga 1. PT LIB melakukan penyesuaian.

"(Kelasnya) satu tingkat di bawah Liga 1. Ini supaya memudahkan klub untuk mencari. Kelasnya pun bisa dapat (sesuai) finansialnya," ucap mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta itu.

Ferry mengatakan hanya soal dana kontribusi yang belum ada titik temu dalam Owner's Meeting hari ini. Dia mengatakan PT LIB akan kembali mengatur pertemuan dengan klub-klub.

"Akan ada satu pertemuan kembali sekaligus finalisasi penyampaian jadwal serta proses izin di tiap-tiap klub di stadion masing-masing," tutur pengusaha asal Manado itu.

Liga 2 2023 akan diikuti oleh 28 tim yang dibagi menjadi empat wilayah. Ini sedikit berubah dari edisi terakhir (2021) di mana klub dibagi ke dalam empat grup.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Ferry paulus Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

3.668

Bagikan