BolaSkor.com - Serie A telah mengumumkan tanggal 19 September sebagai waktu sepak mula musim 2020-2021. Jadwal tersebut mundur sepekan dari rencana semula.

Operator Serie A sebelumnya ingin memulai musim baru pada 12 September. Badan yang dipimpin Paolo Dal Pino itu bahkan sudah menyiapkan draft jadwal pertandingan semusim penuh.

Namun rencana tersebut tak disetujui mayoritas klub-klub peserta. Waktu persiapan dianggap terlalu mepet dan tak ideal terutama untuk klub-klub yang masih berlaga di ajang Liga Champions dan Liga Europa.

Baca Juga:

Tiket Liga Champions Lazio Belum Aman

Gelar Scudetto Ketiga Jadi Penanda Komitmen Cristiano Ronaldo bersama Juventus

Selain Allegri, Pochettino Juga Masuk Daftar Pengganti Conte

Operator Serie A akhirnya mengikuti kemauan klub-klub yang ingin musim baru digelar pada 19 September. Sebagai gantinya, laga perdana yang rencananya digelar 12 September digeser ke tanggal 3 Januari 2021 sehingga tak perlu mengubah draft jadwal sepenuhnya.

"Dewan Lega bertemu pada hari ini (Senin) pukul 19.00 (waktu setempat) dan dengan suara bulat memutuskan bahwa Serie A 2020-2021 akan dimulai pada 19 September," bunyi pernyataan resmi Lega Serie A.

"Keputusan ini melanjutkan pilihan mayoritas klub di dalam pertemuan khusus untuk membahas topik ini pada sore harinya."

Serie A musim 2020-2021 dijadwalkan berlangsung selama sekitar delapan bulan. Pekan terakhir akan digelar pada 23 Mei 2021.

Selain menentukan jadwal kick off, operator Serie A juga sudah menetapkan tanggal pelaksanaan bursa transfer. Aktivitas jual beli pemain akan dibuka pada 1 September dan ditutup pada 5 Oktober.

Serie A bisa dibilang menjadi salah satu liga elite Eropa yang paling akhir membuka bursa transfer. Padahal Premier League sudah melakukannya sejak 27 Juli sedangkan LaLiga mengikutinya 4 September ini.