Kick Off Timnas Indonesia Vs Vietnam Maju, Park Singgung Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Januari 2023
Kick Off Timnas Indonesia Vs Vietnam Maju, Park Singgung Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menyinggung status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Itu saat merespons perubahan jadwal pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Seperti diketahui laga antara Timnas Indonesia melawan Vietnam dimajukan ke pukul 16.30 WIB. Sebelumnya direncanakan pukul 19.30 seperti yang juga ditulis di laman Piala AFF 2022.

"Karena keamanan, tidak baik jika harus mengubah waktu pertandingan. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, tetapi mereka harus mengubah waktu karena keamanan seperti ini, mereka perlu meninjau kembali," kata Park Hang-seo dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga:

Vietnam Belum Kebobolan di Fase Grup, Shin Tae-yong Beri Tanggapan

Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Jordi Amat Nyatakan Tidak Takut dengan Vietnam

Park Hang-seo tampak kurang menerima perubahan. Mengingat waktu Vietnam menuju pertandingan menjadi lebih pendek.

Timnas Vietnam terakhir berlaga pada 3 Januari. Atau sehari lebih lama dari Indonesia.

Adapun soal kesiapan, Park Hang-seo menyebut telah memoles mental dan fisik pemain. "Kami sudah melakukan persiapan dan siap menghadapi Indonesia."

Timnas Vietnam sebelumnya membatalkan sesi latihan di lapangan pada 4 Januari. Hal ini tak lepas dari hujan deras di Jakarta. Park pun mengubah rencana dengan menggelar latihan ringan di hotel.

"Kemarin (4 Januari), kami awalnya dijadwalkan berlatih seperti biasa. Tetapi tim baru selesai main dan terbang tiga jam dari Ho Chi Minh City, jadi kami butuh istirahat. Selain itu, karena hujan, kami latihan di hotel."

Timnas Indonesia Vietnam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan