BolaSkor.com - Newcastle United tahun lalu bereuforia besar kala akuisisi berhasil dan mengakhiri 16 tahun era Mike Ashley. PIF (Public Investment Fund) yang mendapatkan dukungan dana dari Pangeran Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, membeli saham besar klub.

Tapi di satu sisi berbeda dari euforia itu, fans tentunya tidak pernah membayangkan Newcastle degradasi meski punya kekuatan finansial. Situasi itulah yang dialami klub karena mereka ada di urutan 19 klasemen Premier League - zona degradasi.

Bursa transfer musim dingin yang tengah dibuka saat ini jadi salah satu cara untuk menambah kekuatan tim. Newcastle memanfaatkannya dengan evolusi yang dimulai dengan datangnya full-back berpengalaman, Kieran Trippier.

Trippier (31 tahun) direkrut dari Atletico Madrid setelah tiga tahun merantau ke Spanyol. Sebelumnya, Trippier bermain di Manchester City, Burnley, dan Tottenham Hotspur serta punya pengalaman internasional dengan 35 caps dan satu gol dengan timnas Inggris.

Baca Juga:

Newcastle United Ingin Selamatkan Karier Aubameyang

Eks Penyerang MU Jadi Bidikan Utama Newcastle United

Ingin Belanja Besar, Newcastle Jadikan Serie A sebagai Pasar

Kieran Trippier dan Eddie Howe

Trippier dibeli sebesar 12 juta poundsterling plus bonus dengan durasi kontrak hingga akhir musim 2023-2024. Eddie Howe, manajer Newcastle menegaskan merekrut Trippier bukan karena ia tergoda gaji tinggi dari klub, melainkan klub memang butuh untuk meningkatkan kualitas.

"Dia (Trippier) datang untuk klub dan untuk tantangan yang dihadapi tim saat ini," ujar Eddie Howe menyambut kedatangan Trippier.

"Kieran tidak datang untuk keuntungan finansial kontrak. Semoga saja dengan merekrutnya, pemain-pemain lain di dunia akan melihatnya secara potensial dan berbagi impiannya, visinya untuk apa yang dilihatnya. Itu hal besar untuk kami."

Trippier juga menuturkan alasannya menerima pinangan The Magpies. Dia sadar Newcastle sedang bertarung di zona degradasi, namun di satu sisi Trippier melihat talenta dalam skuad Newcastle.

"Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tetapi ketika saya menyadari minat dari Newcastle United, dan pernah bekerja dengan Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini adalah tempat yang saya inginkan."

Newcastle berada di urutan kedua terbawah Liga Premier, setelah memenangkan satu pertandingan liga musim ini.

“Saya sadar ada banyak pekerjaan di depan kami, tetapi saya tahu tuntutan Premier League dengan baik dan saya tahu klub yang luar biasa ini dengan pemain yang sangat berbakat,” imbuh Trippier.

"Saya tidak sabar untuk memulai dan saya bersemangat untuk melangkah keluar di St James' Park sebagai pemain Newcastle."

Usai merekrut Trippier, apa langkah berikutnya untuk Newcastle? Menilik Grosvenor Casinos dengan kemungkinan Newcastle merekrut pemain, beberapa pemain punya peluang menyusul Trippier.

Mereka itu seperti Aaron Ramsey (Juventus), Sven Botman (Lille), Adama Traore (Wolves), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Donny van de Beek (Manchester United), dan James Tarkowski (Burnley).