BolaSkor.com - Kieran Trippier akhirnya berlabuh ke Atletico Madrid setelah sebelumnya ramai dikaitkan dengan Napoli, Juventus, dan Manchester United. Trippier menjadi pemain Inggris ke-20 yang berlaga di Spanyol dan yang pertama bagi Atletico dalam 95 tahun.

Menariknya, mengutip dari El Mundo Deportivo, tidak banyak info mengenai pemain Inggris sebelumnya yang membela Atletico. Yang diketahui hanyalah dia bernama Drinkwater yang tampil tiga kali dan mencetak 10 gol pada musim 1923-24.

Baca Juga:

Sepakat pada Harga 20 Juta Poundsterling, Kieran Trippier Merapat ke Atletico Madrid

Trippier Tonton Gol Tendangan Bebasnya Ratusan Kali

Bukan Messi atau Ozil, Pemain Paling Kreatif di Piala Dunia Justru Berasal dari Inggris

Trippier

Atletico sendiri sejatinya memiliki kaitan erat dengan Inggris, namun bukan pemain. Ya, beberapa kali Atleti ditangani pelatih Inggris. Dari Vince Hayes, yang bertugas di masa Drinkwater bermain, Fred Pentland, Walter Harris, Ron Atkinson, hingga Colin Addison.

Berbeda dengan Inggris, Atletico tampaknya menyenangi pemain asal Argentina. Terbukti, pemain asal Argentina menjadi yang terbanyak dengan total 47 pemain. Disusul Brasil dengan 28 pemain.

Sepanjang sejarah, Trippier merupakan pemain asal Inggris yang tampil di Spanyol. Dari 20 pemain tersebut, lima memperkuat tetangga Atletico, Real Madrid. Kelima pemain itu adalah Laurie Cunningham, Steve McManaman, Michael Owen, Gareth Southgate, dan David Beckham.