Kilas Balik Premier League, Manchester United Ukir Rekor Kemenangan Terbesar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 31 Juli 2018
Kilas Balik Premier League, Manchester United Ukir Rekor Kemenangan Terbesar
Andy Cole (kanan) bersama Paul Ince dan Mark Hughes. (Sportsman)

BolaSkor.com - Musim baru Premier League sudah di depan mata. Semua klub tengah intens mempersiapkan diri untuk mengarungi musim yang panjang.

Jelang Premier League 2018-19 dimulai, tidak ada salahnya untuk melihat ke belakang momen-momen spesial. Kali ini kita kembali mengenang kemenangan besar yang terjadi dalam sejarah Premier League.

Pada 4 Maret 1995, Manchester United, yang saat itu ada di posisi kedua klasemen, menghadapi Ipswich Town, penghuni papan bawah, di Stadion Old Trafford.

Jika berdasarkan peringkat, Setan Merah diprediksi bakal menang mudah. Tapi tidak seorangpun yang memperkirakan Manchester United bakal mencatat kemenangan dahsyat dengan mencetak sembilan gol tanpa balas.

Apalagi pada putaran pertama, Ipswich secara mengejutkan mampu menumbangkan Setan Merah lewat skor 3-2 di Portman Road. Namun, kali ini United tidak mau mengulangi kesalahan serupa. Bahkan mereka sama sekali tidak memberi ampun.

Pada laga di Old Trafford, The Red Devils memainkan pemain anyar mereka, Andy Cole, yang baru didatangkan dua bulan sebelumnya. Cole berduet bersama Mark Hughes di depan. Meski tidak diperkuat sang bintang, Eric Cantona karena terkena sanksi delapan bulan usai bertikai dengan fans Crystal Palace, United tetap tamppil dominan.

Menghadapi Ipswich, Sir Alex Ferguson memainkan Roy Keane sebagai bek kanan. Sementara di lini tengah dihuni duet Brian McClaire dan Paul Ince. Meski berganti posisi, Keane menjadi pemain pertama yang menjebol gawang Ipswich pada menit ke-16.

Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.045

Bagikan