Kilas Balik Rekor Tak Terkalahkan AC Milan Selama 24 Laga dan 242 Hari

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 06 November 2020
Kilas Balik Rekor Tak Terkalahkan AC Milan Selama 24 Laga dan 242 Hari

BolaSkor.com - AC Milan diluar dugaan harus takluk dengan skor 0-3 saat menjamu Lille dalam lanjutan fase grup Liga Europa 2020-2021 di San Siro, Jumat (6/11) dini hari WIB. Kekalahan ini mengakhiri rekor tak terkalahkan Rossoneri yang dimulai sejak Maret lalu.

Milan memang menunjukkan kebangkitannya sejak kompetisi bergulir kembali pada Juni silam. Padahal laga terakhir sebelum Serie A ditangguhkan, rival sekota Inter Milan itu harus takluk oleh Genoa di kandang sendiri.

Namun wajah berbeda ditampilkan Milan di masa pandemi. Stefano Pioli selaku pelatih seperti sudah menemukan komposisi yang tepat untuk mengeluarkan potensi maksimal tim asuhannya.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa: Arsenal Sempurna, AC Milan Kalah di Kandang

Momentum AC Milan untuk Akhiri Dominasi Juventus di Serie A

Shevchenko: AC Milan Sudah Menjadi Sebuah Orkestra

AC Milan vs Lille

Milan mengawali rekor tak terkalahkannya dengan bermain imbang 1-1 dengan Juventus di semifinal Coppa Italia 2019-2020. Namun hasil itu tak cukup mengantar mereka ke final karena kalah produktivitas gol tandang.

Hasil mengecewakan itu nyatanya mampu direspons milan dengan baik. Mereka mampu meraih sembilan kemenangan dan tiga kali imbang di sisa laga Serie A demi merebut satu tiket ke Liga Europa.

Performa fantastis Milan berlanjut di awal musim 2020-2021. Il Diavolo Rosso mengawali kiprahnya di Serie A dengan empat kemenangan beruntun.

Hasil itu membuat Milan melesat ke puncak klasemen. Tren kemenangan mereka juga berlanjut di babak kualifikasi Liga Europa hingga akhirnya lolos ke fase grup.

Performa Milan terlihat mulai menurun saat bermain imbang 3-3 kontra AS Roma pada pekan kelima Serie A. Namun mereka masih mampu meraih dua kemenangan beruntun setelahnya.

Lille akhirnya benar-benar menghukum Milan yang seperti mulai kehabisan bensin. Wakil Prancis itu menang dengan tiga gol tanpa balas meski bertindak sebagai tim tamu.

Lille menjadi tim pertama setelah Barcelona pada November 2011 yang mampu mencetak tiga gol di kandang Milan. Hal itu menjadi sebauah bukti angkernya kandang Milan.

Sebauh rekor juga dipecahkan Yusuf Yazici yang memborong tiga gol kemenangan Lille. Penyerang berkebangsaan Turki itu menjadi orang pertama setelah Rivaldo pada Oktober 2000 yang mampu mencetak hat-trick di San Siro.

Rekor tak terkalahkan Milan pun terhenti di angka 24 laga selama 242 hari. Sebuah catatan yang cukup sulit diulangi oleh tim mana pun.

AC Milan Liga Europa Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan