Kim Jeffrey Kurniawan Fokus Penguatan Otot Sebelum Gabung bersama Tim Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Februari 2018
Kim Jeffrey Kurniawan Fokus Penguatan Otot Sebelum Gabung bersama Tim Persib
Kim Jeffrey Kurniawan (Kanan) saat memperkuat Persib Bandung di Liga 1 musim lalu. (PT LIB)

BolaSkor.com - Gelandang bertahan Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, terus berusaha menyembuhkan cedera patah tulang fibula di bagian kaki kiri yang dialami selama ini. Bahkan, pemilik nomor punggung 23 ini selalu hadir di manapun tim Persib Bandung berlatih.

Meski harus berlatih secara terpisah, Kim tak pantang menyerah untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya tersebut.

"Sebetulnya saya ingin ikut lari tapi kondisinya belum memungkinkan, jadi harus latihan terpisah. Dan itu hal yang paling saya tidak suka latihan sendiri, tidak bersama tim," ungkap Kim.

Oleh karena itu, gelandang naturalisasi asal Jerman ini akan terus berusaha menyembuhkan cedera yang saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Tadi latihan kebanyakan penguatan otot karena kalau lari-lari masih ada kerasa. Kita pulihkan ototnya dulu. Selain itu koordinasi pun harus dilatih lagi dengan benar agar saat jalan dan larinya tidak salah," tuturnya.

Pelatihan otot ini, lanjutnya, memang sangat diperlukan lantaran dalam beberapa pergerakan masih terasa nyeri. Seperti saat melakukan passing menggunakan bola.

"Biasanya saat dinamis atau statis tidak terlalu sakit. Masih terasa waktu passing maupun bola-nya masih ada terasa juga. Jadi ya harus adaptasi rasa sakitnya berbeda, biar ototnya adaptasi dan tulangnya tumbuh dengan kuat masih butuh waktu untuk tulangnya kuat kembali," katanya.

Kim berharap cedera yang dirasakan semakin hari semakin membaik. Sehingga keinginan untuk kembali bergabung dengan tim terutama di Liga 1 2018 bisa terwujud.

"Trauma tidak ada. Kalau sakit ya sakit. Mudah-mudahan saja lebih cepat dari perkiraan. Minta doanya dari semua Bobotoh untuk kesembuhan saya. Semoga saya bisa cepat mengembalikan kondisi dan bermain lagi," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan