BolaSkor.com - Keinginan Kim Jeffrey Kurniawan untuk segera bergabung dengan Persib Bandung menjalani latihan normal terpaksa tertunda. Pasalnya proses pembentukan tulang kalus pada tulang fibula di kaki kirinya berjalan lambat.

Gelandang naturalisasi asal Jerman ini pun mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan cedera yang dialaminya. Yang pasti diakuinya, kondisi ini membuatnya merasa sakit hati.

"Setiap kali ikut latihan ke lapangan pastinya sakit hati. Sebagai pesepakbola pastinya selalu ingin bermain. Kesal, tapi mau bagaimana lagi," ungkap Kim, Selasa (13/3).

Meski demikian, Kim merasa saat ini cedera yang dialaminya sudah berangsur membaik setelah dilakukan tindakan di salah satu Rumah Sakit di Kota Bandung.

"Jadi kemarin sempat diambil tindakan untuk mempercepat pembentukan tulangnya. Karena pada saat diperiksa ternyata tulang mudanya belum terlalu kuat, jadi agak lambat. Tapi sekarang sudah ada peningkatan dibandingkan sebelumnya," tuturnya.

Kim berharap proses penyembuhan yang dilakukan berjalan lancar sehingga pemilik nomor punggung 23 ini bisa segera bergabung dengan tim menjalani latihan secara normal dan terlibat di Liga 1 2018.

"Memang ada keterlambatan, tapi ini proses untuk mendapatkan tulang yang bagus. Yang terpenting saya bisa sembuh total dan bisa ikut tim di Liga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)