BolaSkor.com - Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan memutuskan pergi dari Persib Bandung. Ia memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang sudah selesai per 31 Januari 2021.

Seperti dituliskan Persib, perpanjangan kontrak sudah disiapkan. Namun Kim lebih memilih tawaran lain yang dinilai lebih menantang dalam karier sepak bolanya.

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama antara tim pelatih dan Kim Kurniawan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan berat hati harus merestui keinginan pemain yang bergabung di awal musim ISC 2016 tersebut," tulis Persib.

Baca Juga:

Coret Kartika Ajie, Arema FC Punya Slot untuk Kiper Baru

Robert Alberts Bicara Soal Hengkangnya Omid Nazari dari Persib

"Hatur Nuhun, Kim Kurniawan untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusimu di lapangan dalam 53 pertandingan di era Liga 1, tidak akan kami lupakan."

Kim Kurniawan menyadari keputusan diambilnya dengan berat. Hanya saja ia harus pergi demi tantangan yang dicari.

"Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses," jelas Kim Kurniawan di laman Persib.

"Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” Kim menjelaskan.

"Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapanpun mencintai Bobotoh dan Persib."

"Terima kasih banyak terutama kepada manajemen Persib Bandung, seluruh karyawan PT PBB, tim pelatih dan official, teman-teman pemain dan tentunya Bobotoh yang dukungannya selama ini luar biasa," sambung Kim Kurniawan.