Kim Pan-gon Optimistis Bawa Malaysia ke Piala Dunia 2026

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 Februari 2022
Kim Pan-gon Optimistis Bawa Malaysia ke Piala Dunia 2026
Kim Pan-gon. (KFA)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon, merasa optimistis bisa membawa Harimau Malaya lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Hal itu disampaikan Kim Pan-gon dalam acara perkenalan dirinya sebagai pelatih anyar Malaysia, Kamis (17/2).

Apalagi, Piala Dunia 2026 akan menghadirkan jumlah peserta lebih banyak dari biasanya, dari 32 ke 48 peserta. Benua Asia mendapat 8 slot. Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada.

"Pertama-tama, kami akan membuat fondasi yang kuat (di tim nasional) dan melaju dalam ruang lingkup yang lebih besar, yaitu untuk lolos ke putaran final Piala Dunia,” ujar Kim Pan-gon, dikutip dari Bernama, Jumat (18/2).

Baca Juga:

Kim Pan-gon Menantikan Duel dengan Shin Tae-yong saat Timnas Malaysia Kontra Indonesia

Korea Selatan Lolos ke Piala Dunia, Nama Pelatih Anyar Timnas Malaysia Ikut Harum

“Pada Piala Dunia selanjutnya, Asia bisa mendapatkan delapan slot ke putaran final. Saya pikir saya akan mempersiapkan diri untuk itu,” tambahnya Pan-gon.

Kim Pan-gon memulai tugasnya di timnas Malaysia dengan para asisten pelatih yang dibawanya. Ia bersama asisten pelatih Pau Marti Vicente, pelatih kiper Cho Jun-ho, pelatih fisik Dr Gokhan Kandemir, dan analis pertandingan Lim Jae-hun.

Kim Pan-gon Malaysia Timnas malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan