Kinerja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk Timnas di Mata Jose Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Mei 2018
Kinerja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk Timnas di Mata Jose Mourinho
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki peran yang besar dalam tim nasionalnya masing-masing. Menurut sang manajer, kedua pemain tersebut menghidupkan peluang Argentina-Portugal untuk merengkuh gelar Piala Dunia 2018.

Saat ini. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua pentolan dalam dunia sepak bola. Aksi cemerlang dan konsistensi kedua pemain tersebut di lapangan belum mampu ditandingi pemain lainnya.

Tidak hanya di level klub, Ronaldo dan Messi juga menjadi tumpuan bagi tim nasionalnya masing-masing. Bahkan, Ronaldo adalah sosok kunci di balik kesuksesan Portugal meraih gelar Piala Eropa.

Mourinho yang pernah mengasuh Ronaldo dan berduel dengan Messi menilai kedua pemain tersebut akan bersinar di Piala Dunia. Bahkan, mantan pelatih Porto tersebut sangsi jika Argentina dan Portugal dapat berbicara banyak di Piala Dunia tanpa kehadiran kedua pemain tersebut.

"Portugal memiliki skuat yang menarik. Tanpa Cristiano Ronaldo, itu akan menjadi mustahil. Namun, dengan adanya dia, semua menjadi mungkin," kata Mourinho seperti dinukil dari ESPN.

"Saya menilai Argentina jika tidak diperkuat Lionel Messi tidak akan menjadi calon juara. Namun, dengan dia, mereka adalah satu di antara favorit," sambung The Special One.

Selain itu, Mourinho menilai Brasil adalah satu di antara klub terkuat di Piala Dunia. Menurut Mourinho, tim samba memiliki materi pemain depan yang mumpuni.

"Saya sangat menyukai timnas Brasil. Mereka memiliki taktik dan mental yang baik. Timnas Brasil memiliki perpaduan yang apik antara pendekatan permaianan, fisik dan taktik," ujar Mourinho.

"Mereka adalah tim yang memiliki lini pertahanan yang baik, penyerang yang tajam dan kerja sama antar lini yang berjalan maksimal. Dengan adanya Willian, Neymar, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus di lini depan, Brasil memiliki pemain yang berkualitas."

Piala Dunia 2018 akan dihelat mulai 14 Juni. Rencananya, pertandingan pembuka mempertemukan tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi di Luzhniki Stadium.

Piala Dunia 2018 Lionel Messi Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan