Kinerja Gennaro Guttuso di Mata Hakan Calhanoglu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 Maret 2018
Kinerja Gennaro Guttuso di Mata Hakan Calhanoglu
Gennaro Gattuso merayakan kemenangan AC Milan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, menilai Gennaro Gattuso berhasil memberikan dampak positif untuk Il Diavolo Rosso. Calhanoglu menganggap, Gattuso mampu memperbaiki mental pemain Milan.

Gennaro Gattuso bagaikan pahlawan untuk AC Milan. Pelatih asal Italia tersebut mampu membawa AC Milan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Teranyar, strategi sang pelatih mampu meloloskan AC Milan ke final Copa Italia setelah mengandaskan perlawanan Lazio 5-4 pada babak adu penalti, di Stadio Olimpico, Kamis (1/3) dini hari WIB.

Perubahan mendasar mengenai mental pemain pun terlihat pada laga tersebut. Pada babak tos-tosan, kelima pemain Milan yakni Giacomo Bonaventura, Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, dan Alessio Romagnoli mampu menyarangkan bola ke gawang.

Sementara itu, penggawa Lazio, Luiz Felipe, menjadi biang keladi kekalahan tuan rumah setelah bola tendangannya melambung tinggi.

"Gattuso mengubah saya. Ia banyak berbicara dan meminta saya untuk bermain tanpa beban. Ia lebih mirip pelatih psikologis ketimbang pelatih sepak bola," ujar Calhanoglu seperti dikutip Calciomercato.

"Setelah mengalahkan AS Roma di sini pada hari Minggu, sulit untuk bermain 120 menit. Kedua tim bermain bagus dan saat menghadapi adu penalti, apapun bisa terjadi."

Rencananya, partai final Copa Italia 2017-2018 akan dilangsungkan di Stadio Olimpico, 9 Mei 2018. Adapun Juventus akan menjadi lawan AC Milan di partai final setelah unggul agregat 2-0 atas Atalanta.

Breaking News AC Milan Lazio Gennaro Gattuso
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan