Kini, Adama Traore Menyandang Status Striker Barcelona Paling Berbahaya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 29 Januari 2022
Kini, Adama Traore Menyandang Status Striker Barcelona Paling Berbahaya
Adama Traore (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Leganes, Sergi Palencia, mengomentari transfer mantan rekan satu timnya di Barcelona, Adama Traore. Menurutnya, kini Trore merupakan penyerang paling berbahaya yang dimiliki Barcelona.

Adama Traore memilih kembali ke rumahnya di masa lalu, Barcelona. Meskipun mendapatkan tawaran gaji lebih besar dari Tottenham Hotspur, tetapi Traore tak kuasa menolak tawaran Barcelona. Traore dikabarkan datang dengan status pinjaman plus opsi tebus senilai 35 juta euro.

Traore tidak takut meski sempat kesulitan menembus tim utama Barca pada periode pertama. Saat itu, ia memilih angkat kaki menuju Aston Villa. Kemudian, pemain asal Spanyol tersebut juga pernah membela Middlesbrough sebelum akhirnya menuju Wolves.

Baca Juga:

Update Transfer Eropa: Robin Gosens Gabung Inter, Vlahovic ke Juventus

Kabar Terbaru Bursa Transfer Barcelona: Morata Sulit, Traore Lebih Dekat

Detail Tawaran Barcelona untuk Yakinkan Franck Kessie

Adama Traore

Kedatangan Traore ke LaLiga disambut baik Sergi Palencia. Bek Leganes itu tahu betul kemampuan Traore karena pernah berada satu tim di Barca. Ia optimistis Traore akan berguna untuk Barca.

"Traore bukan pemain yang menonjol karena bekerja sama dengan rekan satu timnya. Namun, saya pikir karena pendekatan Xavi untuk bermain, Traore bisa menciptakan ruang di dalam dan luar kotak penalti," ujar Palencia seperti dilaporkan Marca.

"Sebelumnya, dia berkembang lebih karena cepat dan licin. Sekarang, dia hampir menjatuhkan saingannya," ulas Palencia.

Bahkan, Palencia berani menyebut Adama Traore akan langsung menjadi pemain berbahaya yang dimiliki Barcelona. Traore dikenal punya kecepatan dan kekuatan fisik di atas rata-rata.

"Pemain depan Barcelona yang paling sulit dihadapi adalah Adama Traore. Kemampuannya luar biasa," jelas Palencia.

"Saya tahu dia ingin kembali ke rumah yang sempat tidak berjalan baik. Saya pikir, dia tidak mengharapkan itu. Dia bukan pemain dengan jumlah besar, tetapi punya profil lain. Dia memperkaya lini depan dan membuat Barca lebih tidak terduga."

Sejatinya, penampilan Adama Traore musim ini sedikit merosot dibanding musim lalu. Ia baru mencetak satu gol dalam 23 laga.

Barcelona Breaking News LaLiga Adama Traore
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan