BolaSkor.com - Sevilla FC adalah salah satu klub tersukses di sepak bola Spanyol dan Eropa. Sevilla mengingat atmosfer dan budaya mereka yang unik, singkat cerita Los Nervionenses memiliki pendukung di seluruh dunia.

Dulu sulit untuk melibatkan para penggemar ini dalam proses pengambilan keputusan klub sehari-hari, tetapi Sevilla FC bermitra dengan Socios.com awal tahun ini untuk meluncurkan Fan Token $SEVILLA.

Pemilik Token Penggemar $SEVILLA dapat menikmati diskon dan promosi khusus, akses ke konten eksklusif dan kesempatan untuk memenangkan hadiah unik, mulai dari merchandise yang ditandatangani hingga tiket VIP hingga pengalaman sekali seumur hidup. Namun, daya tarik besar bagi Sevilla FC adalah bahwa setiap suporter yang memegang Fan Token $SEVILLA dapat mengambil bagian dalam keputusan klub yang ditentukan melalui jajak pendapat yang diadakan di aplikasi Socios.com.

Seperti yang dijelaskan klub: “Ini adalah cara yang sangat efektif untuk melibatkan penggemar kami dalam membantu kami dengan beberapa keputusan yang sangat penting, seperti memilih pesan motivasi untuk ruang ganti kami, memilih tampilan baru untuk bus kami, atau memilih desain untuk seragam tim edisi terbatas yang baru.”

Inilah alasan utama mengapa Sevilla FC menjadi salah satu dari enam klub LaLiga yang bermitra dengan Socios.com, aplikasi yang diluncurkan oleh penyedia blockchain terkemuka Chiliz pada 2019. Atlético Madrid, FC Barcelona, Real Sociedad, Valencia CF, dan Levante UD juga berkolaborasi dengan Socios.com untuk meningkatkan keterlibatan penggemar melalui teknologi mutakhir, dan wajar bagi Sevilla FC untuk bergabung dengan inisiatif ini. Inovasi adalah inti dari model bisnis Sevilla FC, sehingga klub bahkan memiliki Pusat Inovasinya sendiri.

Baca Juga:

Barcelona yang Tidak Kenal Lelah Bahas Lionel Messi

Biar Semua Senang, Muncul Ide Tukar Firmino dengan Depay

Frenkie De Jong Mau Bertahan 10 Tahun Lagi di Barcelona

Menguraikan alasan untuk mengambil langkah ini ke dunia Fan Token, Sevilla FC menyatakan: “Di Sevilla FC, kami adalah klub yang berkomitmen pada inovasi dan kami menganggap Fan Token sebagai produk inovatif, yang memungkinkan penggemar kami untuk merasa lebih dekat dengan klub, karena mereka dapat berpartisipasi dalam keputusan tertentu. Tujuan kami adalah untuk melanjutkan komitmen kami terhadap inovasi, dalam hal ini bersama mitra, dan untuk lebih dekat dengan penggemar domestik dan internasional kami. Bekerja dengan platform terkemuka seperti Socios.com, yang memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna di 160 negara berbeda dan perjanjian dengan beberapa klub terpenting di dunia, juga membantu kami memposisikan diri sebagai klub global.”

Tiga demografi kunci untuk Sevilla: Internasional, muda, dan antusias dengan teknologi

Sevilla adalah klub komunitas, yang menjalankan berbagai inisiatif di kota Seville dan di seluruh Andalusia dan Spanyol. Klub selalu menikmati hubungan yang kuat dengan basis penggemar, tetapi, karena semakin banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia mendukung Los Nervionenses, semakin sulit untuk melibatkan semua orang dalam kehidupan klub sehari-hari.

Oleh karena itu, Fan Token adalah ide yang sangat menarik untuk klub, yang menyatakan: “Berkat Fan Token, penggemar internasional kami dapat merasa lebih terhubung dengan kami. Ribuan kilometer yang memisahkan kita tidak lagi menjadi masalah ketika harus membuat para penggemar ini merasa terlibat dalam keputusan klub tertentu. Mendobrak penghalang yang biasanya ditimbulkan oleh jarak ini tidak diragukan lagi akan mengarah pada peningkatan audiens internasional kami.”

Sudah jelas bahwa Fan Token $SEVILLA akan menyatukan penggemar internasional, karena edisi pertama Fan Token ini di aplikasi Socios.com terjual habis hanya dalam waktu 48 jam, dengan orang-orang dari 91 negara berbeda membelinya.

Selain itu, setengah dari pembeli berusia di bawah 35 tahun, memperjelas bahwa Fan Token $SEVILLA juga akan membantu klub terhubung dengan audiens yang lebih muda dan dengan penggemar teknologi. Seperti yang ditunjukkan klub: “Kami juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjangkau audiens yang bersemangat dengan teknologi baru. Generasi yang lebih muda menuntut cara baru untuk terlibat dengan klub sepak bola, dan Fan Token menawarkan sesuatu yang benar-benar baru dan inovatif.”

Dengan menjangkau penggemar internasional, muda dan antusias dengan teknologi, Sevilla FC mampu menumbuhkan basis penggemar mereka dan membuat para pendukung merasa terlibat. Inilah yang menjadi tujuan utama kemitraan dengan Socios.com.

Seperti yang disimpulkan Sevilla FC: “Kami percaya bahwa perasaan terlibat dalam menjalankan klub sepak bola sehari-hari harus memungkinkan bagi semua orang. Kami tidak mencari profit dari hal ini, karena yang kami cari adalah agar penggemar kami merasa bahwa hubungan mereka dengan klub telah meningkat ke level berikutnya. Jika kita mencapai tujuan itu, maka secara alami juga akan berdampak positif pada pemasukan klub.”