BolaSkor.com - Pengakuan mengejutkan diberikan oleh kiper andalan Manchester United, David De Gea. Pemain berkebangsaan Spanyol itu ternyata nyaris pindah ke klub Premier League lain sebelum dipinang Setan Merah.

Manchester United membajak De Gea dari Atletico Madrid dengan biaya 18,9 juta poundsterling pada musim panas 2011. Ia diplot untuk menggantikan peran Edwin van der Sar yang pensiun.

Ketika itu, De Gea yang baru berusia 20 tahun sudah menyandang predikat kiper utama Atletico. Ia juga dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa.

Baca Juga:

Ten Hag Ungkap Peran Penting De Gea di Manchester United

David De Gea Patahkan Rekor Clean Sheet Van der Sar

David De Gea Respons Kritik Terkait Gaya Bermainnya

Manchester United mendatangkan David De Gea pada musim panas 2011.

Meski begitu, Manchester United nyatanya bukan klub Premier League pertama yang mencium bakat De Gea. Adalah Wigan Athletic ternyata lebih dulu mendekati sang pemain.

Wigan ternyata berusaha membajak De Gea pada musim panas 2009. Namun kesepakatan akhirnya gagal tercapai.

“Saya berada di Atletico pada musim yang sama saat melakukan debut (di tim utama). Saya adalah penjaga ketiga dan tidak banyak di tim, hanya berlatih," kata De Gea kepada BT Sport.

“Jadi Wigan menghubungi saya untuk mencapai kesepakatan. Saya sudah sangat dekat untuk menandatangani kontrak dengan Wigan.”

Pada akhirnya, De Gea batal pindah ke Wigan. Namun keputusan tersebut tentu tidak disesalinya.

Pada musim yang sama, De Gea berhasil merebut posisi kiper utama Atletico. Dua tahun berselang, ia akhirnya dipinang Manchester United yang jauh lebih besar dari Wigan.