Kiper Bali United Waspadai Kejutan dari Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 April 2021
Kiper Bali United Waspadai Kejutan dari Persita
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. (Bali United)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan menjadi sorotan dalam laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021, melawan Persita Tangerang, Jumat (2/4) sore. Di Stadion Maguwoharjo Sleman, Wawan akan menghadapi mantan pelatih sekaligus mantan klubnya.

Wawan Hendrawan memang naik daun ketika berseragam Persisam Samarinda musim 2009-2011. Namun, tak banyak yang tahu jika Wawan pernah berseragam Persita pada musim sebelumnya.

Tentu saja Persita memiliki jasa penting bagi Wawan Hendrawan. Setelah beberapa musim berada di kasta kedua, Persita membuka jalan Wawan untuk membela tim-tim kasta pertama Tanah Air, seperti Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan hingga Mitra Kukar.

Baca Juga:

Diego Assis Masih Diragukan Tampil Lawan Persita

Persita Ingin Dapat Poin saat Lawan Bali United

Bali United menjadi klub terlama yang dibela Wawan Hendrawan. Dia bergabung sejak 2017 lalu. Bersama Serdadu Tridatu, Wawan pernah merasakan dua musim menjadi anak asuh Widodo Cahyono Putro. Keduanya sama-sama merasakan pahit ketika gagal menjuarai Liga 1 2017.

Kini, kenangan itu harus dihapus. Mereka bertemu sebagai lawan dalam Piala Menpora 2021. Sejatinya, ini bukan momen pertama. Pada pembuka Liga 1 2020 lalu, Wawan bersama Bali United harus puas ditahan imbang Persita 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Wawan Hendrawan sangat paham dengan situasi sekarang. Dia meminta timnya tak lengah meski Persita selalu kalah dalam dua laga sebelumnya. Ketika datang ke Gianyar lalu, Persita statusnya juga tim promosi dari Liga 2.

"Saya tahu keuletan seorang coach Widodo. Itu pasti akan berpengaruh pada para pemainnya. Di situ kita tidak boleh lengah. Kita harus fokus pada tujuan untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke babak berikutnya," terang Wawan, Kamis (1/4) siang.

Bali United sebenarnya hanya butuh satu poin untuk lolos ke babak 8 besar. Namun, Wawan bersama tim bertekad untuk memenangkan pertandingan. Baginya, saat ini kedua tim punya peluang sama untuk memenangkan pertandingan.

"Siapa yang lebih siap, siapa yang lebih kerja keras, dia yang akan keluar sebagai pemenang. Kita harus bisa lebih fokus dan lebih semangat untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke babak berikutnya," ucap Wawan.

Wawan sudah pasti akan ditampilkan dalam laga lawan Persita. Dalam dua laga sebelumnya, Wawan sukses menjadi komando dari permainan Bali United. Sulit untuk berharap Wawan dirotasi, seperti halnya posisi lain di Bali United selama Piala Menpora 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Wawan hendrawan Bali United Persita Tangerang Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan