BolaSkor.com - Mario Gotze akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini. Gelandang berusia 27 tahun itu disarankan lanjutkan karier ke LaLiga.

Saran tersebut diberikan oleh rekan setimnya di Timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen. Kiper Barcelona itu merasa LaLiga merupakan tempat yang tepat bagi Gotze untuk membangkitkan kariernya kembali.

"Mario adalah pemain yang bisa menguasai bola dan mempercepat permainan. Dia pasti akan cocok di liga Spanyol," kata Ter Stegen dalam Podcast DAZN.

Baca Juga:

AC Milan Berharap Mario Gotze Mau Pangkas Gaji

5 Pergantian Pemain yang Mengubah Arah Sejarah Sepak Bola

Tak Semuanya Beruntung, Ini Nasib Terkini 5 Pemenang Golden Boy Award

Karier Gotze memang berjalan stagnan setelah memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund ke Bayern Munchen pada 2013 silam. Meskipun ia sempat menjadi pahlawan Jerman pada laga final Piala Dunia 2014.

Keputusan Gotze kembali ke Dortmund pada musim panas 2016 juga tak banyak membantu. Ia gagal merebut tempat di skuat inti.

Musim ini, Gotze baru enam kali tampil sebagai starter dari 21 laga di semua kompetisi. Ia hanya mampu mencetak tiga gol dan satu assist.

"Bagi saya, penting bahwa dia membuat keputusan yang tepat dan dia bahagia. Dia akan cocok dan dapat membuat perbedaan bagi banyak klub," tambah Ter Stegen.

Setelah memutuskan meninggalkan Dortmund, Gotze nampak ingin mencoba berkarier di luar negeri. Selain LaLiga, ia juga membuka peluang tampil di Premier League dan Serie A.

Gotze berpeluang hengkang ke Liverpool karena adanya sosok Jurgen Klopp di sana. Sementara AC Milan menjadi kandidat terkuat andai ia memilih melanjutkan karier di Italia.