Kiper Barcelona Menolak Disejajarkan dengan Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 23 Maret 2018
Kiper Barcelona Menolak Disejajarkan dengan Lionel Messi
??Marc-Andre ter Stegen (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menolak untuk disejajarkan dengan Lionel Messi. Menurut sang kiper, Messi memiliki pengaruh yang jauh lebih besar dibandingkan dengan dirinya.

Ter Stegen tengah menunjukkan performa menanjak pada La Liga 2017-2018. Aksi apik sang kiper di bawah mistar gawang dinilai menjadi satu di antara kekuatan Barcelona. Alhasil, Blaugrana unggul 11 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid, di klasemen sementara La Liga.

Tak heran, Ter Stegen memiliki julukkan 'Lionel Messi dengan sarung tangan'. Julukan tersebut menggambarkan kehebatan sang pemain ketika mementahkan tendangan pemain lawan.

"Aku dipanggil 'Messi dengan sarung tangan'? Kurasa dia memiliki level yang sangat hebat selama bertahun-tahun. Anda seharusnya tidak membandingkan saya dengan Messi," ujar Ter Stegen menanggapi pendapat yang menyamakannya dengan Messi.

"Tentu saja, tugas utama saya adalah menyelamatkan bola. Itu jelas hal yang paling penting sebagai penjaga gawang. Anda bisa menunjukkan yang penampilan terbaik dengan yang Anda miliki, tetapi ketika membuat kesalahan, pendapat akan berubah," jelas sang kiper.

Marc-Andre ter Stegen mulai memperkuat Barcelona pada musim 2014-2015 setelah memutuskan untuk meninggalkan Borussia Monchengladbach. Pada musim ini, catatan clean sheet-nya menyentuh angka 23 laga. Adapun 20 gol bersarang di gawang kiper asal Jerman tersebut.

"Bagi saya, sangat penting untuk memiliki filosofi menyelesaikan segala sesuatu dengan sebaik mungkin. Namun, ada beberapa situasi di mana Anda tidak dapat melakukan hal tersebut. Saya utarakan sekali lagi, fokus saya adalah untuk menyelamatkan bola. Saya bekerja lebih daripada yang hanya menggunakan kaki," terang kiper 25 tahun tersebut.

Barcelona Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan