BolaSkor.com - Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menilai Lionel Messi punya kebebasan penuh untuk menentukan masa depannya. Para penggawa Barcelona hanya bisa membujuk La Pulga bertahan.

Masa depan Lionel Messi adalah satu di antara topik yang paling banyak dibicarakan di Spanyol. Maklum, hal itu menyangkut kiprah pemain terbesar yang ada di LaLiga.

Masalah bermula ketika Lionel Messi tak kunjung meneken kontrak anyar. Beberapa kabar mengatakan saat ini Messi sedang mempertimbangkan pilihan hengkang ke destinasi baru.

Baca Juga:

Nintendo Switch Bantu Proses Adaptasi Antoine Griezmann di Barcelona

Ousmane Dembele Tak Takut Bersaing dengan Neymar di Barcelona

Ousmane Dembele Patahkan Hati Bayern Munchen dan Liverpool

Lionel Messi

Lionel Messi punya kendali penuh atas masa depannya karena klausul yang ada dalam kontrak. Penyerang tim nasional Argentina itu bisa hengkang secara cuma-cuma ketika sudah menginjak usia 32 tahun - usia Messi saat ini. Selain itu, satu syarat lainnya adalah Messi harus memberi tahu Barcelona paling Lambat pada bulan Mei.

Tak pelak, kabar tersebut membuat sebagian pemain Barcelona khawatir. Saat ini saja, ketika Lionel Messi tidak tampil, Barca hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Intinya, sulit membayangkan Los Cules tanpa Messi.

Kendati demikian, Ter Stegen mencoba tetap optimistis. Sang kiper meyakini Messi tetap akan membela panji Barcelona.

"Lionel Messi layak menentukan masa depannya. Hal yang bisa kami lakukan adalah memintanya bertahan. Sebab, dia adalah pemain kunci bagi kami dan memiliki level permainan sangat tinggi," terang Ter Stegen seperti dilaporkan Goal.

"Saya yakin dia sangat senang berada di Barcelona dan kota ini. Saya merasa Messi sangat sulit pindah. Secara pribadi, saya ingin Messi bertahan. Namun, saya tidak bisa memutuskannya. Kami akan memintanya bertahan dan saya berharap akan hal itu," sambungnya.

Lionel Messi sudah memperkuat Barcelona senior sejak Januari 2005. Hingga saat ini, ia sudah meraih sederet gelar baik di tingkat domestik atau internasional. Sedangkan, untuk urusan penghargaan individu, Messi merengkuh lima penghargaan Ballon d'Or.