Kiper Borneo FC Tak Masalah Arungi Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Juni 2020
Kiper Borneo FC Tak Masalah Arungi Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu

BolaSkor.com - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu tak terlalu mempersoalkan rencana penyelenggaraan lanjutan Liga 1 2020 terpusat di Pulau Jawa. Rencana ini masuk dalam opsi PSSI menyelenggarakan kembali Liga 1.

Dalam opsinya, PSSI merencanakan Liga 1 kembali digelar mulai September 2020. Catatan lain, subsidi dinaikkan menjadi Rp800 juta dan PSSI akan menyiapkan protokol kesehatan.

Yang menarik perhatian yakni penyelenggaraan kompetisi tanpa degradasi. Hal ini juga berlaku di Liga 2, namun promosi tetap ada sehingga Liga 1 musim berikutnya akan diikuti 20 klub.

"Memang sangat disayangkan tak bisa bermain di depan publik sendiri. Tapi bagi saya dan pasti semua pemain Borneo FC, hal tersebut bukan masalah besar. Kami akan tetap berjuang semaksimal mungkin di setiap pertandingan walau tak disaksikan langsung suporter," kata Gianluca Pandeynuwu di laman Borneo FC.

Baca Juga:

Gelandang Persib Dedi Kusnandar Semakin Antusias Latihan Mandiri Menyusul Opsi Liga 1 Dilanjutkan

Respons Bek Persib Nick Kuipers soal Potensi Liga 1 Kembali Jalan dan Tanpa Degradasi

Gianluca Pandeynuwu sangat antusias untuk kembali berkompetisi. Ia merespons secara positif opsi PSSI menyelenggarakan kembali liga.

"Perasaan saya pasti senang. Sebab dengan dimulainya liga, berarti semuanya bakal normal lagi walaupun perlahan-lahan. Saya sih berharap semoga kompetisi berjalan lancar sampai selesai dan semua pemain pelatih dan semua orang yang terlibat aman dan sehat selalu."

Hal senada disampaikan pemain senior Borneo FC, Wildansyah. "Yang pasti saya bersyukur. Alhamdulillah kalau memang liga akan kembali dilanjutkan. Tapi kami juga harus tahu kondisi yang terjadi saat ini. Seandainya kembali digelar, maka harus memperhatikan segala aspek. Karena ini menyangkut kesehatan pemain, pelatih dan yang terlibat didalamnya."

"Semua pasti berharap kompetisi ini sehat dan berjalan lancar sampai selesai. Paling utama semoga untuk kompetisi kedepannya, kita bisa kembali bermain dengan keadaan kondisi normal," tambahnya.

Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan