Kiper Cadangan Persebaya Unjuk Bukti di Hadapan Bejo Sugiantoro

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 Agustus 2018
Kiper Cadangan Persebaya Unjuk Bukti di Hadapan Bejo Sugiantoro
Kiper Dimas Galih Pratama ketika menghadang laju Otavio Dutra.(Official Persebaya)

BolaSkor.com – Rotasi penjaga gawang yang dilakukan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018 melawan Persela Lamongan, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8) sore WIB, berbuah manis. Kiper Dimas Galih Pratama tampil sangat bagus di bawah mistar.

Dimas Galih adalah kiper utama Persebaya pada kompetisi Liga 2 2017. Namun posisinya digusur Miswar Saputra pada pertengahan musim Liga 2 musim lalu. Sejak saat itu Dimas lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Mantan kiper PSM Makassar ini sempat dimainkan sebagai kiper utama pada laga pertama Liga 1 2018 melawan Perserui Serui. Sayang Dimas tak lagi mendapat kepercayaan. Ia harus rela menjadi pelapis Miswar.

Kehadiran Bejo Sugiantoro sebagai pelatih sementara Persebaya membawa angin segar untuk Dimas. Penjaga gawang jebolan kompetisi internal itu akhirnya bermain sebagai starter melawan Persela.

“Pertimbangannya adalah, pada latihan terakhir Dimas termotivasi dan ingin berikan yang terbaik,” jelas Bejo tentang alasan menurunkan Dimas Galih melawan Laskar Joko Tingkir-julukan Persela.

“Makanya saya tekankan, kontribusi latihan sangat penting untuk menjadi kerangka tim menuju pertandingan. Sebisa mungkin saya mengayomi semua pemain,” tegas mantan kapten tim Persebaya itu.

Dimas tampil bagus walaupun kebobolan satu gol pada detik-detik akhir sebelum peluit panjang. Dimas melakukan empat penyelamatan gemilang. Dua di antaranya ketika ia memblok sepakan keras Dendy Sulistyawan dan Ahmet Atayev.

“Saya senang akhirnya kembali mendapatkan kesempatan. Saya berusaha untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, dan berusaha tampil lebih baik lagi ke depan,” tegas mantan kiper Persebaya U-21 ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Bejo Sugiantoro
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan