BolaSkor.com - Chelsea telah mengamankan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini. Bukan nama besar, pemain itu berposisi sebagai penjaga gawang, yaitu Marcus Bettinelli yang berusia 29 tahun.

Bettinelli diplot untuk jadi kiper ketiga yang bersaing sekaligus melapis dua kiper tim utama, Edouard Mendy dan Kepa Arrizabala. Bettinelli juga menggantikan Willy Caballero yang hengkang bulan lalu.

Bettinelli teken kontrak dua tahun dan sudah tidak asing lagi dengan Chelsea, sebab sebelumnya ia membela Fulham (klub London) dan juga lahir di Camberwell, London, Inggris. Jadi, Chelsea merekrut kiper lokal.

Baca Juga:

Chelsea Capai Kata Sepakat Personal dengan Bek Sevilla

Kepa Arrizabalaga Buka-bukaan Tentang Insiden Menolak Diganti

Tawaran Fantastis Chelsea untuk Datangkan Lukaku Libatkan Werner

Marcus Bettinelli

"Ini (Chelsea) selalu menjadi klub yang spesial. Saya tahu daerah itu dengan sangat baik sehingga merupakan impian saya untuk datang ke sisi ini dan itu akhirnya terjadi," tutur Bettinelli dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Ada beberapa pembicaraan beberapa tahun yang lalu ketika saya masih sedikit lebih muda dan untuk alasan apa pun itu tidak terjadi tetapi saya di sini sekarang."

"Saya sangat bersemangat untuk terlibat dan menantikan untuk mencoba mengesankan dan membantu tim sebanyak yang saya bisa," harap dia.

Bettinelli memulai karier di Fulham pada usia 14 tahun, lalu meranjak naik dari tim muda ke tim senior dari medio 2010-2021. Bettinelli, yang sempat dipinjamkan ke Dartford, Accrington Stanley, dan Middlesbrough, telah tampil 120 kali untuk Fulham.

Pada September 2018 Bettinelli juga pernah dipanggil Gareth Southgate masuk skuad timnas Inggris. Bettinelli direkrut gratis oleh Chelsea karena berstatus free agent dan kontraknya tak diperpanjang Fulham.