Kiper Manchester United Diizinkan Hengkang pada Januari 2021

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 November 2020
Kiper Manchester United Diizinkan Hengkang pada Januari 2021
Dean Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper Manchester United, Dean Henderson dikabarkan One Football tersingkir dari skuat tim. Rencananya, pihak klub akan melepasnya di bursa transfer Januari 2021 agar ia bisa lebih banyak bermain.

Pada musim 2019-2020, Dean Henderson mampu tampil bagus bersama Sheffield United. Bisa dikatakan, dia sebagai pilar tim racikan Chris Wilder dan mampu menembus papan tengah klasemen Premier League.

Kemudian, Henderson kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu setelah dipinjam ke Sheffield United selama dua musim.

Baca Juga:

Solskjaer Bahas Penyelamatan Spektakuler Dean Henderson dan Tugas Kiper Manchester United

David De Gea atau Dean Henderson, Solskjaer Masih Rahasiakan Kiper Utama Manchester United

Perebutan Posisi Satu Kiper Man United: Statistik Perbandingan De Gea dengan Dean Henderson

Dean Henderson

Sayangnya, pemain berusia 23 tahun tersebut tidak mampu bersaing dengan kiper utama Man United, De Gea. Henderson harus puas menjadi pilihan kedua Ole Gunnar Solskjaer. Jika posisi ini tidak berubah, maka Henderson dapat kehilangan tempatnya di timnas Inggris pada Euro 2021.

Saat ini pihak klub belum membuat keputusan mengenai masa depan Henderson. Namun, klub memahami situasi yang sedang dihadapinya dan membuka peluang untuk melepasnya pada Januari 2021 dengan status pinjaman.

Jika Henderson dipinjamkan, maka akan terjadi perubahan pada nasib Sergio Romero. Pria asal Argentina tersebut kembali dipercaya sebagai kiper kedua setelah De Gea.

Sejak kedatangan Henderson, Romero tersingkir dari skuat utama Man United. Romero tidak didaftarkan pada skuat di Premier League dan Liga Champions sehingga meminta untuk dilepas.

Lebih lanjut, belum diketahui Dean Henderson akan berlabuh kemana pada sisa musim 2020-2021. Sheffield United juga baru saja membeli kiper baru pada awal musim, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan kembalinya Dean Henderson.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Manchester United Dean Henderson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan