BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, Muchamad Aqil Savik mengucapkan rasa syukur. Pasalnya, namanya terdaftar dalam 34 nama yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kiper jebolan Diklat Persib itu akan menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta pada 1-10 Mei mendatang. Program itu dilakukan lantaran Indonesia akan menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Indonesia sendiri tergabung dalam Grup G bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Pada tiga laga tersisa, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni). Ketiga laga tersebut akan terpusat di UEA.

"Tentu syukur Alhamdulillah. Tujuan saya kan pengen masuk timnas. Ini juga tujuan semua pemain, pengen masuk timnas. Pemain muda, pemain manapun pasti ingin timnas," ungkap Aqil Savik.

Baca Juga:

Alta, Putra Anthony Jomah Ballah Siap Bersaing di Timnas Indonesia

Marc Klok Rasakan Kebahagiaan Beruntun Setelah Dipanggil Timnas Indonesia

Kiper berusia 22 tahun ini percaya diri bisa menjalankan TC dengan baik. Sebab, selama ini proses latihan bersama Persib tetap terjaga sekalipun tidak mendapatkan kesempatan bermain di Piala Menpora 2021.

"Persiapannya sejauh ini bagus sih, sampai terakhir fisik juga terjaga meski tidak main (di Piala Menpora 2021). Karena di luar jadwal latihan, suka nambah juga sendiri sih," katanya.

Selain itu, kiper asal Bandung ini juga mendapatkan perhatian penuh dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Sehingga menambah kepercayaan dirinya untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia.

"Dikasih menu, materi latihan sama Passos. Passos juga selalu kasih pesan untuk kuat, tunjukan karakter, terus sama lebih percaya diri," bebernya.

Aqil Savik memastikan akan bekerja keras. Sebab, dia tak ingin hanya sekadar numpang nama di timnas, tapi harus bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di setiap pertandingannya.

"Apalagi nanti kan international match, ada target untuk main juga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)